Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H

oleh -
oleh
Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H 3

Kuala Kapuas (Dayak News) –  Polres Kapuas menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H. Acara berlangsung di Lapangan Apel Polres Kapuas pada hari Rabu, 3 April 2024.

Pimpinan Apel dipimpin oleh Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, dengan Kabagops Polres Kapuas, Kompol Puji Widodo, dan Komandan Apel, Ipda Yus Perdinan.

Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024 untuk Pengamanan Idul Fitri 1445 H 4

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Hukum dan Politik, Yunabut, serta unsur Forkopimda, perwakilan SOPD, tokoh adat, dan tamu undangan lainnya.

Peserta Apel terdiri dari Pleton Perwira, TNI, Satuan fungsi Polres Kapuas, Gabungan Staf, Satpol PP dan Damkar, Dishub, BPBD, Dinkes, dan Senkom.

Apel dimulai dengan pengecekan pasukan dan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel, dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo oleh Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana.

Dalam amanatnya, Kapolres menyebutkan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024 dimana operasi akan diselenggarakan selama 13 hari sejak tanggal 4 – 16 April 2024,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa dalam operasi Ketupat tahun 2024, sebanyak 155.165 personel gabungan dari TNI-POLRI serta Kementerian terkait akan dilibatkan. Mereka akan ditempatkan di 5.784 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di seluruh Indonesia.

Sebelum pelaksanaan operasi, Polri telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai dari tanggal 21 Maret hingga 3 April 2024. KRYD dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, dan petasan.

BACA JUGA :  VAKSINASI ANAK MULAI DILAKUKAN DI KAPUAS

“Operasi Ketupat Telabang 2024 ini harus dilaksanakan secara optimal, melalui pelaksanaan tugas yang sungguh-sungguh,” ucapnya.

Ia juga meminta untuk terus memperkuat sinergitas dan soliditas antar petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, serta menerapkan SOP dan melaksanakan tugas secara humanis.

“Semoga dengan pelaksanaan operasi ini, arus mudik, perayaan lebaran, dan arus balik berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan menjadi kegembiraan bagi kita semua,” pungkasnya. (Rob/Ist).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.