SOSIALISASI PEMILU 2024 DIMULAI DENGAN PAWAI KIRAB PESERTA DI KUALA KAPUAS

oleh -
oleh
SOSIALISASI PEMILU 2024 DIMULAI DENGAN PAWAI KIRAB PESERTA DI KUALA KAPUAS 1
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas, AKP Sugeng, SE., MM.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Prosesi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah mulai intensif dalam kegiatan sosialisasi. Sejak Panji Kirab Pemilu 2024 diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau pada Senin (26/6) hingga Minggu (2/7) pukul 15.00 WIB, panji tersebut diteruskan ke Provinsi Kalimantan Selatan. Pada Minggu (2/7) pukul 09.30 WIB, terlebih dahulu diadakan pawai oleh seluruh partai politik yang menjadi peserta Pemilu Tahun 2024, dimulai dan berakhir di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Pawai Kirab Peserta Pemilu tahun 2024 dihadiri oleh KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain, dan Titi Yukrisna, KPU Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs. Septedy, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas dan perwakilan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

SOSIALISASI PEMILU 2024 DIMULAI DENGAN PAWAI KIRAB PESERTA DI KUALA KAPUAS 2

Sebelum melepas pawai peserta Pemilu 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas bersama dengan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan KPU Kabupaten Kapuas, sama-sama berharap agar pemilu berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya konflik hingga tahap penentuan akhir. Mereka berharap agar perdamaian dan kebersamaan tetap terjaga, serta situasi yang kondusif diharapkan selalu ada.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas, AKP Sugeng, SE., MM., dalam persiapannya menjelang pelepasan pawai peserta Pemilu 2024, menyampaikan bahwa Polres Kapuas, khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas, akan selalu siap mengawal jalannya proses pemilihan umum yang merupakan perayaan lima tahunan dari rakyat. Karena keamanan dan ketertiban adalah kunci keberhasilan pemilu, hal tersebut menjadi tanggung jawab Polri bersama dengan TNI.

“Pagi ini, bersama dengan anggota dan juga rekan-rekan dari TNI serta instansi terkait, kami mengawal jalannya kegiatan pawai sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat oleh peserta pemilu. Ini adalah salah satu tugas yang kami komitmenkan untuk menjaga dan mengawal agar pemilu berlangsung dengan aman dan damai,” ucap AKP Sugeng, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.