Penjabat Bupati Katingan Apresiasi Pengurus Masjid Nurul Huda Karya Unggang

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Apresiasi Pengurus Masjid Nurul Huda Karya Unggang 1

Kasongan, (Dayak News) – Penjabat Bupati Katingan Saiful, mengajak semua orang berbuat amal kebaikan dan membantu sesama yang membutuhkan sesuai fungsi dan peran masing-masing. Dirinya juga memberi apresiasi kepada Pengurus Masjid Nurul Huda yang terletak di Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing terkait pembangunan masjid secara swadaya.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa memberi manfaat bagi orang lain. Terus tanamkan kebaikan dan amal jariyah bapak dan ibu. Ini akan menjadi tanda-tanda Allah akan memberi tempat terbaik bagi kita,” ucapnya dalam tausyiah menjelang buka puasa bersama di Masjid Nurul Huda Desa Karya Unggang, Sabtu (16/3/2024).

Penjabat Bupati Katingan Apresiasi Pengurus Masjid Nurul Huda Karya Unggang 2
Penjabat Bupati Katingan Saiful (kanan).

Untuk diketahui, acara itu merupakan rangkaian agenda rutin Pemerintah Kabupaten Katingan menyambut Bulan Suci Ramadan dengan menggelar Safari Ramadan.

Sebelumnya, pengurus Masjid Nurul Huda menyampaikan keluhan kepada orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini. Mereka mengeluhkan maraknya generasi muda yang terjerumus obat-obatan terlarang. Pembangunan Masjid pun dilaksanakan secara swadaya dan telah menghabiskan dana 4,5 Milliar namun belum rampung. Pengurus Masjid juga membangun pondok pesantren yang bertujuan untuk mendidik generasi muda ke arah yang lebih positif.

Atas kerja keras itulah, Penjabat Bupati Katingan memberi apresiasi. Ia pun berjanji akan terus membangun tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Waktu yang ada ini sangat terbatas. Tapi tali silaturahmi kita jangan terputus. Banyak kesempatan lain. Silahkan sampaikan keluh kesah ke kantor atau pun ke rumah, mudah-mudahan nantinya akan ada rumusan-rumusan terhadap berbagai persoalan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Katingan menyerahkan tali asih berupa uang tunai. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Camat, Kapolsek dan Danramil Tewang Sanggalang Garing, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan adat serta segenap undangan.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dan pesan Ramadan yang langsung disampaikan Penjabat Bupati Katingan Saiful. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.