Penjabat Bupati Katingan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pegatan

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pegatan 1
Penjabat Bupati Katingan, Saiful memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala, Selasa (19/3 2024).

Kasongan (Dayak News) – Penjabat Bupati Katingan, Saiful memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala, Selasa (19/3 2024).

Sebagaimana diketahui, memasuki Bulan Ramadan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri harga barang-barang diperkirakan mengalami kenaikan siginifikan. Mencegah terjadinya kelangkaan barang serta kenaikan harga yang sulit dijangkau pembeli, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini nampak rutin mencek harga di pasar.

Dalam tiap kali kunjungan di ibukota Kecamatan, ia terlihat selalu memonitor harga kebutuhan pokok di pasar tanpa terkecuali.

“Harapan kami, dalam Bulan Ramadan ini harga kebutuhan pokok bisa dijangkau masyarakat serta masih tersedia,” katanya.

Dalam inspeksi mendadak tersebut, ditemukan ada beberapa barang yang mengalami kenaikan, namun masih dalam batas toleransi.

Mencegah kelangkaan barang serta lonjakan harga, Saiful meminta Dinas Kopersi, UMKM dan perdagangan rutin memantau harga kebutuhan pokok. Menurut dia, menjadi kewajiban pemerintah menstabilkan harga jika ada kenaikan signifikan.

“Camat, Kepala Desa dan Lurah saya harapkan rutin memantau perkembangan harga. Tentunya disertai implementasi nyata di lapangan seperti memperbaiki saluran distribusi barang agar harga normal,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan melakukan pantauan langsung ke pasar, akan memastikan ketersediaan barang maupun stabilitas harga sembako dalam Bulan Ramadan aman dan terkendali. (Dan)

BACA JUGA :  PNS DAN PPPK DIMINTA MEMILIKI DISIPLIN YANG TINGGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.