WAKIL BUPATI : CONTOHILAH ORGANISASI MUHAMMADIYAH

oleh -
oleh
WAKIL BUPATI : CONTOHILAH ORGANISASI MUHAMMADIYAH 1
Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.Litang dan PW Muhammadiyah Abu Bakar saat menghadiri Musda V Muhammadiyah di Kasongan.

Kasongan (Dayak News) – Peran serta dan keterlibatan Muhammadiyah dalam berbagai line Kehidupan melalui berbagai Amal Usaha seperti Sarana Pendidikan, Sarana Sosial dan Amal Usaha lainnya mendapat apresiasi dari Pemerintah, Khususnya Pemerintah Kabupaten Katingan.

Wakil Bupati Katingan,Sunardi N.Litang pada pidatonya saat membuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah (MUSDA) Ke- V .Jum’at (5/5/2023).

Menurut dia, Muhammadiyah yang usianya sudah melebihi Satu Abad telah berkontribusi Besar bagi Bangsa dan Negara ini.

Amal Usaha dan Gerakannya sudah tidak asing lagi di Kalangan Masyarakat luas lebih-lebih di Kabupaten Katingan.

Dengan berbagai Fasilitas Pendidikan yang dimiliki mulai dari Taman Kanak-kanak hingga Universitas.

“Sebagai salah satu Alumni Universitas Muhammadiyah Kasongan saya ikut merasa bangga dengan apa yang telah diberikan oleh Muhammadiyah kepada organisasi-organisasi keagamaan lainnya mari contoh lah Muhammadiyah” katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan selalu memberikan dukungan kepada berbagai Organisasi, termasuk Organisasi Keagamaan Muhammadiyah dalam bentuk hibah, maupun fisik.

Ia mengingatkan kepada berbagai Pihak, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah baik dalam bentuk keuangan maupun dalam bentuk lainnya harus dikelola dengan benar, dengan penuh rasa Tanggung jawab. Karena setiap tahun akan selalu diminta pertanggung-jawabannya oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak pernah menerima laporan mengenai keterlambatan Muhammadiyah, dalam menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, ini membuktikan kalau Manajemen di Muhammadiyah tidak diragukan,”Terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Musda V Muhammadiyah dan Aisyiyah Genjadid Utomo mengatakan, kegiatan Musda akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Tanggal 5 s/d 7 Mei 2023.

Jumlah Peserta yakni, 115 Orang, 80 diantaranya Peserta Musda Muhammadiyah dan sebanyak 35 Orang peserta dari Aisyiyah. (Pnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.