Wakil Jaksa Agung RI Minta Pemkab Katingan Berdayakan Kejari

oleh -
oleh
Wakil Jaksa Agung RI Minta Pemkab Katingan Berdayakan Kejari 3

Kasongan, (Dayak News.com) – Wakil Jaksa Agung RI, DR Sunarta berharap Pemkab Katingan jangan sungkan bilamana ada permasalahan dalam pemerintahan maupun pelaksanaan pembangunan. Ia bahkan meminta Pemkab Katingan memberdayakan Kejaksaan Negeri untuk mengawal pelaksanaan pembangunan strategis maupun sebagai Jaksa Pengacara Negara.

Menurut dia, tindak pidana korupsi merupakan upaya terakhir bagi kejaksaan bilamana penyelesaian secara internal gagal. Aparat penegak hukum, kata dia akan selalu bersinergi dengan inspektorat, Badan Pemeriksa Keuangan serta lainnya dalam menyelesaikan perkara korupsi.

Wakil Jaksa Agung RI Minta Pemkab Katingan Berdayakan Kejari 4

“Kejaksaan menjadi jalan terakhir bila sudah 60 hari hasil audit tidak diselesaikan,” ujarnya saat memberi sambutan dalam kunjungan kerja pada Kejaksaan Negeri Katingan, Kamis (29/2/2024).

Disampaikannya, Kejaksaan saat ini fokus pada reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik. Harapannya, jajaran Kejaksaan dapat memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saya lihat hubungan antar unsur Forkompimda disini harmonis. Tingkatkan semangat, bangun sinergisitas menuju tata kelola pemerintahan yang baik yang akhirnya akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tukasnya singkat.

Sementara, Penjabat Bupati Katingan Saiful melalui Sekda Pransang mengapresiasi kunjungan kerja Wakil Jaksa Agung yang berkunjung ke Kasongan. Dirinya berharap hal itu akan lebih meningkatkan jalinan silaturahmi antara Pemkab Katingan dan Kejaksaan Negeri.

“Mudah-mudahan kerja sama antar kita bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Disampaikan Pransang, selama ini hubungan Pemkab Katingan dan Kejari Kasongan sangat harmonis. Bahkan lanjutnya, Kejari Kasongan turut terlibat pendampingan terhadap pelaksanaan berbagai proyek strategis daerah.

“Berbagai permasalahan baik itu tata usaha negara maupun perkara lain selalu melibatkan Kejaksaan Negeri Kasongan,” pungkasnya. (Dan)

BACA JUGA :  POLRES KATINGAN BERI RJ KASUS IBU BUANG ANAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.