BABINSA KORAMIL BALAI RIAM BERIKAN PELATIHAN LINMAS DI DESA BINAAN

oleh -
oleh
BABINSA KORAMIL BALAI RIAM BERIKAN PELATIHAN LINMAS DI DESA BINAAN 1
Babinsa Koramil 1014 - 07/Balai Riam Serda Wahyudi dan Serda Made Sugita memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas di halaman Pos Terpadu Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kab. Sukamara.

Sukamara (Dayak News) – Babinsa Koramil 1014 – 07/Balai Riam Serda Wahyudi dan Serda Made Sugita memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas di halaman Pos Terpadu Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kab. Sukamara.

Danramil 1014 – 07/Balai Riam Kapten Inf Abdul Karim Pelu dalam keterangannya (24/3) menjelaskan, materi pembekalan yang disampaikan oleh Babinsa yaitu tentang tugas pokok Linmas, selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.

BABINSA KORAMIL BALAI RIAM BERIKAN PELATIHAN LINMAS DI DESA BINAAN 2

Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas. “ Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas dalam pengamanan kegiatan di desa,” pungkasnya.

Sementara itu Babinsa Natai Kondang Serda Wahyudi menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan Desa.

“ Selain itu, tugas Linmas juga membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” Imbuhnya. (YPN)

BACA JUGA :  AKUN FACEBOOK MERSI SERAN TERKAIT UJARAN KEBENCIAN ADALAH AKUN PALSU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.