Dr Naslindo Sirait: Koperasi Maju Berkat Anggota Semangat, Transparan dan Profesional

oleh -
oleh
Dr Naslindo Sirait: Koperasi Maju Berkat Anggota Semangat, Transparan dan Profesional 1
Kadis Koperasi dan UMKM Dr Naslindo Sirait SE.MM. bersama para Pengurus DPN FKPPN.

Medan (Dayak News) – Kita sebagai manusia pasti akan pentingnya berkoperasi, kenapa kita masih mau berkoperasi, pasti kita tahu nanti suatu saat yang namanya Koperasi ada manfaatnya bagi kita, kalaulah Koperasi itu tidak bagus, maka kita tidak akan mau ikut Koperasi.

Tentunya dengan kita berkoperasi, kita akan menjaga semangat Kekeluargaan dan semangat kebersamaan. Karena inilah semua dasar dari kita ikut terlibat dalam Koperasi. Dan tidak dimiliki oleh Modal bisnis atau Perusahaan yang lain, yaitu CV atau PT, karena ini hanya semangat individu, tapi kalau Koperasi ini Semangat Gotong Royong dan semangat Bersama, jadi kalau semangat itu terus digelorakan, maka akan bisa membangun sendi-sendi Perekonomian Nasional.

Jadi kunci kesuksesan Koperasi itu ada 2 hal, pertama adalah kita sebagai anggota harus semangat. Semakin banyak anggota maka akan banyak Modal, jadi kalau Koperasi itu kuat, maka harus kita memperkuat Permodalan. Kalau mau Modalnya kuat, maka diperbanyak lah anggota. Hal ini diungkapkan Kadis Koperasi dan UMKM Sumut Dr Naslindo Sirait SE. MM di Hotel Saka, Senin 30/10/2023.

Lanjut Naslindo kunci sukses yang kedua, bahwa Koperasi ini mampu menjawab wa semua segala kebutuhan, mampus menjawab kebutuhan Anggota dan mampu menjawab kebutuhan lingkungan sekitar, saya yakin Koperasi kita berjaya. Dan sepertinya kalau saya lihat lebih jauh, cocoknya Koperasi ini tempatnya di Perkebunan.

Lanjut Naslindo adalah kunci kesuksesan yang ketiga itu adalah Koperasi itu harus mempunyai Leader yang Profesional dan juga harus Transparansi, terutama urusan Pengelolaan dan tata kelola kepengurusan keuangan, harus dikelola dengan baik, tidak ada yang tidak mungkin jika kita berkumpul bersama untuk membangun Koperasi. (Said Kamal Dewa S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.