,

REKTOR IAIN : KULIAH TETAP ONLINE, WISUDA DRIVE THRU

oleh -
oleh
REKTOR IAIN : KULIAH TETAP ONLINE, WISUDA DRIVE THRU 1
Rektor IAIN Palangka Raya Dr H Khairil Anwar MAg

Palangka Raya, 31/8/2020 (dayak News). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya tetap melaksanakan perkuliahan secara dalam jaringan (daring) atau online hingga akhir tahun 2020 ini.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr H Khairil Anwar MAg kepada wartawan, Senin (31/8/2020), mengatakan, langkah ini dilaksanakan mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dijelaskan Khairil, proses perkuliahan daring ini telah dilakukan sejak Maret 2020 lalu, sejak muncul temuan kasus positif Covid-19. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan empat kementerian.

“Seluruh perkuliahan dilakukan secara daring, dari rumah masing-masing. Kecuali praktikum yang tidak memungkinkan dilaksanakan di rumah. Mereka belajar di kampus dengan kewajiban menerapkan protokol kesehatan,” sebut Rektor.

Selain praktikum, aktivitas akademik lain yang juga dilaksanakan secara langsung adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kini sedang berlangsung. Namun, berbeda dengan KKN pada masa sebelumnya, saat ini KKN difokuskan di lingkungan kampus dengan kegiatan berupa pembenahan sejumlah fasilitas yang telah ditentukan.

Pelaksanaan KKN itu pun juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng itu melanjutkan, selain bagi seluruh mahasiswa, aturan demikian juga diberlakukan kepada para tenaga pendidik maupun pegawai umum IAIN Palangka Raya atau disebut Work From Home (WFH).

“Para dosen mengajar dari rumah sesuai dengan Sistem Informasi Akademik (Simak) Online. Mereka telah belajar dan melatih diri dengan pemahaman cara mengajar ini,” jelasnya.

Rektor juga menjelaskan, pada Kamis (3/8/2020) mendatang, IAIN Palangka Raya bakal menggelar wisuda ke-29 bagi mahasiswa Strata 1 (S1) dan wisuda ke-6 bagi mahasiswa S2. Kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan konsep ‘campuran’ cara langsung dan drive thru.

“Tetap ada perwakilan mahasiswa, beberapa orang, yaitu mereka yang terpilih karena berprestasi untuk diwisuda dan menerima penghargaan,” terang Rektor.

BACA JUGA :  REKTOR IAIN PALANGKA RAYA LANTIK PENGURUS DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA

Adapun wisudawan lain akan melintas menggunakan mobil atau angkutan lainnya secara bergantian, kemudian berhenti dan turun di lokasi pusat acara untuk prosesi penggeseran tali toga. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.