Sinergi Polri dan Insan Pers, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Silaturahmi di Gerai UMKM

oleh -
oleh
Sinergi Polri dan Insan Pers, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Silaturahmi di Gerai UMKM 1

Palangka Raya (Dayak News) – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Tengah selaku penjembatan bagi Insan Pers dalam pemberitaan di Lingkup Kepolisian, menggelar silaturahmi dan di Lanjutkan makan siang dengan sejumlah wartawan yang sering melakukan Peliputan di Polda Kalteng, Rabu (06/03/2024).

Dilaksanakan di Galeri UMKM Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut KM 1.2 Kelurahan Palangka, Kegiatan ini diharapkan bisa lebih mempererat hubungan antara kepolisian dengan media massa yang merupakan salah satu mitra kerja dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengungkapkan bahwa silaturahmi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada insan pers atau wartawan yang telah membantu kepolisian dalam menyampaikan berbagai program dan kegiatan selama ini yang dilakukan oleh Polda Kalteng.

Perwira Polisi dengan tiga melati emas di pundaknya tersebut, berharap agar silaturahmi ini dapat terus dilaksanakan setiap bulan agar terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Bidhumas Polda Kalteng dengan wartawan di Palangka Raya khususnya yang melaksanakan peliputan di Lingkup Polda Kalimantan Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah mendukung dan membantu kami dalam memberitakan hal-hal yang positif dan edukatif kepada masyarakat,” ungkap Erlan.

Erlan pun mengatakan agar kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara kepolisian dengan media massa dalam hal publikasi.

Dalam kesempatan ini juga, Kombes Pol Erlan Munaji juga menyampaikan Pesan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto dan mengajak insan pers untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang akan dilaksanakan bulan September Mendatang.

Ia pun mengimbau, agar wartawan selalu mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik yang baik dan benar dalam meliput dan menyajikan berita, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Kami menghargai kemerdekaan pers, namun kami juga berharap agar wartawan dapat bertanggung jawab atas setiap berita yang dibuat dan disiarkan. Jangan sampai ada berita yang bersifat hoax, fitnah, provokatif, atau mengandung SARA yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di Kalimantan Tengah,” tutup Erlan (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.