Masyarakat Mentaya Hilir Utara Antusias Mengikuti Vaksinasi COVID-19

oleh -
Masyarakat Mentaya Hilir Utara Antusias Mengikuti Vaksinasi COVID-19 1

Masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur antusiasme mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Bagendang Permai, Rabu (24/11/2021).

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengapresiasi tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Ini sangat penting dalam mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami mengapresiasi karena masyarakat juga menyadari pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Ini untuk mempercepat pembentukan ‘herd immunity’atau kekebalan kelompok,” kata Sudiyanto.

Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Desa Bagendang Permai terhadap masyarakat Desa Bagendang permai Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dilakukan Puskesmas Bagendang tersebut diperuntukkan untuk masyarakat Desa Bagendang Permai untuk dosis 1 dan 2 di kantor Desa Bagendang Permai.

Vaksin yang disuntikkan tersebut berupa vaksin dengan merek Sinovac / Sinopharm. Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan sebanyak empat tahapan yaitu pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 15 menit jika ada gejala.

Sebanyak 120 orang ikut kegiatan tersebut dengan rincian vaksinasi dosis 1 sebanyak 59 orang yang terdiri dari lansia 1 orang dan masyarakat umum 58 orang. Sementara itu dosis dua sebanyak 61 orang yang terdiri dari lansia 3 orang dan masyarakat umum 58 orang.

Stok vaksin Sinovac Biofarma terdiri dari stok awal vaksin sebanyak 12 vial atau 120 dosis dan semua habis terpakai dalam kegiatan tersebut. Sementara itu stok vaksin Sinopharm sebanyak 50 vial dan Sinovac doble dose dengan sisa vaksin sebanyak 100 vial atau 200 dosis.

Kegiatan selesai sekitar jam 14.00 WIB dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyak orang yang divaksinasi maka semakin kecil pula penularan Covid-19 di wilayah kita ini,” pungkas Sudiyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.