Jaga Kamtibmas pada Antrean BBM, Patroli Satsamapta Sambangi Kawasan SPBU

oleh -
Jaga Kamtibmas pada Antrean BBM, Patroli Satsamapta Sambangi Kawasan SPBU 1

Polresta Palangka Raya – Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk menyambangi beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Utama (SPBU) pada wilayah hukumnya, di tengah fenomena terjadinya antrean panjang di sana.

Patroli tersebut pun dilakukan oleh personel Unit Patmor, Bripka Rajianur bersama rekannya pada SPBU yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (11/6/2022) yang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo pun menjelaskan, patroli kesatuannya tersebut dilakukan pada kawasan SPBU guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah fenomena antrean panjang yang terjadi saat ini.

“Menanggapi fenomena antrean panjang pada beberapa kawasan SPBU di Kota Palangka Raya, maka Bapak Kapolresta pun mengintruksikan untuk melakukan patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sana,” ungkap Kasat Samapta yang turut memantau berlangsungnya patroli.

Dengan menggunakan armada patroli roda empat, para personel Satsamapta pun bergerak menyambangi beberapa kawasan SPBU, yakni yang ada di Jalan Imam Bonjol hingga RTA Milono Kota Palangka Raya.

“Selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, imbauan pun juga disampaikan kepada para petugas SPBU agar dapat mengatur antrean dengan sebaik mungkin, yang dapat berimbas pada kemacetan dan terganggungnya arus lalu lintas,” tutur AKP Gatoot.

Selain itu, imbauan pun juga disampaikan kepada masyarakat yang sedang mengantre pada beberapa kawasan SPBU tersebut, beserta juga dengan pesan-pesan menjaga kondisi kamtibmas.

“Diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengantre dengan tertib dan sabar, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyulut emosi orang lain ataupun berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pesan Gatoot.

BACA JUGA :  Sambangi Takaras Kota, Kanit Provos Polsek Rakumpit Sosialisasikan Perpres Saber Pungli

Kegiatan patroli Satuan Samapta Polresta Palangka Raya itu pun berlangsung hingga pukul 16.00 WIB, dengan hasil tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas pada beberapa kawasan SPBU tersebut. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.