MESKIPUN DIHARI LIBUR, PROPAM TETAP PASTIKAN TAHANAN DALAM KEADAAN LENGKAP

oleh -
MESKIPUN DIHARI LIBUR, PROPAM TETAP PASTIKAN TAHANAN DALAM KEADAAN LENGKAP 1

Kuala Pembuang (Dayak News) –  Propam melaksanakan kegiatan pemantauan terhadap kondisi tahanan, ruang tahanan dan kesehatan tahanan di ruang tahanan Polres Seruyan. minggu (29/01/2023)

Kegiatan kontrol tahanan sangat penting, hal ini dilakukan untuk mengecek kondisi tahanan, ruang tahanan dan kesehatan tahanan karena keamanan tahanan merupakan tanggung jawab Polri dalam melindungi hak asasi manusia terlebih bila ada tahanan yang sakit harus segera diperlakukan dengan baik dan segera mendapat penanganan medis.

Dalam pengecekan terhadap tahanan, kondisi tahanan dalam keadaan sehat dan ruang tahanan dalam keadaan bersih dan aman.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K., melalui Kasipropam Polres Seruyan IPTU Dwi Tri Yanto, S.I.P., menyampaikan “Penting bagi setiap personil Polri untuk melakukan pengecekan tahanan dan ruang tahanan, hal ini untuk memastikan tahanan dalam kondisi sehat dan ruang tahanan dalam keadaan baik serta petugas jaga tahanan dalam keadaan siap dan juga memberikan penjelasan perihal tata tertib selama berada dalam ruang tahanan Polri,” ucapnya.

”Kontrol tahanan sesering mungkin guna menghindari perbuatan yang tidak kita harapkan yang dilakukan oleh tahanan seperti melarikan diri dan sebagainya,” lanjutnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  BERSAMA INSTANSI TERKAIT, POLSEK HANAU TERUS LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN GUNA CEGAH KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.