PETUGAS PPDP UJUNG TOMBOK DATA PEMILIH

oleh -
oleh
PETUGAS PPDP UJUNG TOMBOK DATA PEMILIH 1

Buntok,15/7/2020 (Dayak News). Petugas Pemuktahiran Data Pemilih atau PPDP merupakan ujung tombak dalam melakukan pemuktahiran data pemilih pada Pemilihan Gubernuran wakil Gubernur 2020. Hal tersebut disampaikan P.H divisi Sosiklih SDM KPU Barsel, Joob Okta saat Bimbingan Teknis pemuktahiran data pemilih bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA).

“PPDP merupakan ujung tombak dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih. PPDP juga mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Joob Okta.

Menurutnya, pekerjaan ini sangat penting ini harus dilaksanakan dengan sungguh -sungguh dan penuh rasa tanggungjawab

Karena itu PPDP harus tepat dalam pencocokan data pemilih serta teliti dalam bekerja dan dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya adalah RT-RW atau sebutan lainnya termasuk Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Oleh sebab itu Bimtek ini sangat penting karena memberikan penjelasan bagaimana tata kerja dalam pelaksanaan dilapangan,” ucapdia.

PPDP juga, sambung ia, wajib menggunakan Buku Kerja dalam melaksanakan tugas tersebut. Buku Kerja dimaksud untuk menjadi buku panduan di lapangan sekaligus sebagai catatan kerja untuk akuntabilitas proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sekaligus untuk koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Nantinya, lanjut dia, mereka yang mendata ini akan dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk melaksanakan tugas dilapangan dalam pencoklitan data mulai pada tanggal 15 Juli 2020 dan coklit Nasional dan coklit serentak pada tanggal 18 Juli 2020. (Ren/Den).

BACA JUGA :  32 ANGGOTA POLRI NAIK PANGKAT DI BARSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.