BUPATI AJAK MASYARAKAT BERSAMA-SAMA BANGUN GUNUNG MAS

oleh -
BUPATI AJAK MASYARAKAT BERSAMA-SAMA BANGUN GUNUNG MAS 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong mengajak masyarakat Gunung Mas untuk bersama-sama dan bergandengan tangan membangun kabupaten tersebut dan menghilangkan perbedaan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Ajakan itu disampaikan Jaya pada acara Pisah Sambut Tahun 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 di Taman Kota, Sabtu (31/12) malam.

“Wilayah ini masih dihadapi pada berbagai persoalan yang memerlukan perhatian kita bersama, seperti tingkat sumber daya manusia (SDM) yang masih rendah dan belum maksimalnya peningkatan daya saing daerah dan masyarakat terutama dalam bidang ekonomi serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek),” kata Bupati Jaya S Monung.

Dibidang infrastruktur, masih banyak yang memerlukanan perhatian, seperti jalan, jembatan, drainase serta kelistrikan dan jaringan komunikasi yang ketersediaannya masih belum merata dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Bidang kesehatan, belum semua masyarakat Gumas mengerti dan menyadari arti penting kesehatan bagi generasi mendatang, terbukti dengan cukup tingginya angka stunting di Gumas.

Eksploitasi sumber daya alam secara massif oleh masyarakat khususnya aktivitas penambang skala kecil yang tidak terstruktur telah merusak ekosistem.

Ia pun minta seluruh masyarakat khususnya jajaran pemerintahan di wilayah ini untuk meningkatkan produktivitas dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat yang berkelanjutan.

Jajaran perangkat daerah dimintanya melakukan upaya efisiensi dalam penggunaan sumber dana dan sumber daya yang terbatas, tapi tetap mampu meningkatkan keberdayaan ekonomi secara maksimal, terutama peningkatan smart agro dan smart tourism yang sedang digalakkan.

Selanjutnya peningkatan kualitas sumber daya masyarakat, penanggulangan pengangguran, serta percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, drainase, kelistrikan dan telekomunikasi.

Puncak malam pisah sambut 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023 dimeriahi artis ibukota Bella Queen dan Bila Amora, serta artis lokal Kalimantan Tengah Titien, Chiya Chintya, Natalia dan Diana.

Kegiatan dihadiri Wabup Efrensia LP Umbing, Unsur Forkopimda, anggota DPRD Pdt Rayaniatie Djangkan, Sekda Yansiterson, Assisten, beberapa kepala perangkat daerah, Camat Kurun, Ketua TP PKK Ny Mimie Mariatie Jaya S Monong, tokoh agama dan undangan lainnya. (AI/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.