BUPATI GUNUNG MAS SERAHKAN BANTUAN HEWAN KURBAN UNTUK 12 KECAMATAN

oleh -
oleh
BUPATI GUNUNG MAS SERAHKAN BANTUAN HEWAN KURBAN UNTUK 12 KECAMATAN 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Kuala Kurun (Dayak News) – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 Masehi yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah menyerahkan bantuan hewan kurban secara serentak di 12 kecamatan. Acara penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Gunung Mas di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Tewah pada hari Rabu (28/6/2023).

Dalam sambutannya di Halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menyatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan, terutama dalam bidang keagamaan. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya umat Islam yang tinggal di Kabupaten Gunung Mas. Bupati juga menginstruksikan agar daging hewan kurban dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya, seperti fakir miskin, janda duda, anak yatim, dan dhuafa.

Bupati Jaya Samaya Monong juga menekankan bahwa penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan ungkapan rasa syukur kita semua atas berkat dan nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan. Ia berharap bahwa dengan adanya bantuan hewan kurban ini, Hari Raya Idul Adha akan menjadi lebih bermakna, dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas akan semakin maju dan sejahtera di masa yang akan datang.

Penyerahan bantuan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gunung Mas kepada H.M. Rusdi, selaku Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gunung Mas.

Selain di Kecamatan Kurun dan Kecamatan Tewah, penyerahan bantuan hewan kurban juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya oleh masing-masing camat. Total jumlah bantuan hewan kurban yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2023 ini mencapai 26 ekor sapi.

BACA JUGA :  POLISI RINGKUS TERDUGA PEMBUNUH KETUA PSSI GUMAS

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H. Fahmi, Kepala Perangkat Daerah, Camat Kurun Iltem, serta tamu undangan lainnya yang turut hadir. Diharapkan bantuan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan dan semakin mempererat ikatan sosial di Kabupaten Gunung Mas. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.