PEMKAB GUMAS BAGIKAN RATUSAN POHON CABE SIAP PANEN

oleh -
PEMKAB GUMAS BAGIKAN RATUSAN POHON CABE SIAP PANEN 1
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Letus Guntur bersama Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Herianto, dan Lurah Kuala Kurun Wilna Elita, saat menyerahkan bantuan tanaman cabe rawit siap panen di dalam polibag kepada masyarakat - Istimewa.

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) melalui Dinas Pertanian (Distan) bagikan ratusan bibit tanaman cabe rawit siap di dalam polibag kepada masyarakat di Kelurahan Kuala Kurun dan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun.

”Sebanyak 836 tanaman cabe rawit siap panen di dalam polibag yang diberikan kepada masyarakat, melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kelurahan,” kata Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, Rabu (11/1).

Letus menyatakan, bantuan cabe rawit di dalam polibag merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam rangka menekan inflasi.

Pada awalnya bantuan berupa bibit cabe yang kemudian ditanam Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kurun Seberang pada Bulan Oktober 2022 lalu.

”Setelah berbuah, tanaman cabe rawit itu dibagikan kepada masyarakat. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan empat tanaman cabe rawit yang siap panen di dalam polibag,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam menekan inflasi, ada dua program yang dilakukan Distan, yakni penyerahan bibit dan sarana prasarana produksi pertanian kepada petani, dan pemberian bantuan tanaman cabe rawit siap panen di dalam polibag kepada masyarakat melalui TP-PKK.

”Pemberian bantuan tanaman cabe rawit siap panen ini juga untuk mendukung program bupati dan wakil bupati yakni smart agro. Dengan bantuan yang diberikan masyarakat tidak lagi membeli cabe dan cukup memetik, bahkan bisa juga dijual untuk meningkatkan perekonomian,” tutur Letus.

Lurah Kuala Kurun Wilna Elita menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan ratusan tanaman cabe rawit siap panen di dalam polibag kepada masyarakat melalui TP-PKK Kelurahan Kuala Kurun.

Ia berharap bantuan dapat memberi manfaat untuk orang banyak, terutama keluarga masing-masing, dan juga dapat menjadi motivasi bagi TP-PKK kelurahan dalam membudidaya jenis tanaman lainnya. (PR/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.