Pemkab Gunung Mas Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas tentang Percepatan Penyaluran Dana Desa

oleh -
oleh
Pemkab Gunung Mas Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas tentang Percepatan Penyaluran Dana Desa 1
Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing.

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengadakan acara penandatanganan Pakta Integritas yang bertujuan untuk mempercepat penyaluran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2024.

“Momen ini merupakan sebuah tindakan strategis dalam upaya membangun daerah dan memastikan pengelolaan keuangan desa yang baik dan transparan demi kesejahteraan masyarakat,”ungkap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Rabu 3 April 2024.

Disebutkannya, dana desa maupun alokasi dana desa sebagai instrumen penting dalam mendukung pembangunan di tingkat pedesaan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa.

“Maka dari itu, saya berharap seluruh Camat di Kabupaten Gunung Mas untuk bekerja secara sinergis dalam mengawal dan mengelola dana desa demi mencapai tujuan pembangunan yang merata di seluruh pelosok desa,”harap dia.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan Pakta Integritas tersebut.

“Ini merupakan sebagai bukti komitmen kita bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas,”sebut Efrensia

Selain itu kata dia, dalam era Revolusi Industri 4.0, akses terhadap informasi dan teknologi menjadi kunci sukses dalam pembangunan.

“Penting bagi kita untuk terus meningkatkan sinergitas dalam pengelolaan dana desa agar tujuan pembangunan daerah dapat tercapai. Semoga momen ini dapat menjadi langkah awal pembangunan yang lebih baik dan merata di Kabupaten Gunung Mas, dan kita semua dapat terus berkontribusi dalam mengawal dan memajukan daerah kita tercinta,”tutupnya. (DES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.