MELONJAK KUNJUNGAN WISATAWAN ERA GUBERNUR H.SUGIANTO SABRAN

oleh -
oleh
MELONJAK KUNJUNGAN WISATAWAN ERA GUBERNUR H.SUGIANTO SABRAN 1

Palangka Raya, 18/10/19 (Dayak News). Angka kunjungan wisatawan manca negara (Wisman) maupun Wisatawan Nusantara (Wisnu) menunjukan anggka lonjakan luar biasa era kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran.

Hal itu terungkap dalam pertemuan pers yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng di jalan Cilik Riwut km 5 kota Palangka Raya, Jumat (18/10).

Kepala Dinas Dr. Guntur Taladjan SH, MPd memaparkan, pencapain hasil kerja sejak tahun 2017 hingga 2019 telah banyak mengalami peningkatan serta kegiatannya menyentuh langsung kepada masyarakat dengan dibukanya bermacam-macam tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi wisman maupun wisnu.

Dikatakan, di era kepepimpinan Gubernur H.Augianto Sabran juga dilaksanakan bermacam-macam event nasional juga internasional yang menjadi daya tarik daerah sehingga pundi-pundi PAD dapat semakin meningkat.Terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dan wisnu tahun 2019.

Dijelas rinci, tahun 2019 target kunjungan wisman 27.650 orang, namun yang berkunjung mencapai angka 66.434 orang. Sedangkan untuk wisatawan nusantara dari target 525.350 orang dan yang berkunjung 700.195 orang.Angka ini pun baru tercatat hingga 31 Agustus 2019.

Dampak nyata yang dirasakan secara langsung masyarakat sekitar adalah terbukanya peluang-peluang usaha baru sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Ada tiga objek destinasi wisata yang menjadi prioritas utama pengembangan tahun 2019 adalah Taman Nasional Tanjung Puting, Pantai Ujung Pandaran dan Taman Nasional Sebangau.

Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, sehingga semua bisa berjalan sesuai dengan harapan.Tentu kami akan menjalakannya dengan aturan-aturan ada, agar bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kalteng.(Fuad/Den).

BACA JUGA :  Satpolair Polres Sukamara Sampaikan Imbauan Keselamatan Kepada Motoris Speed Boat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.