Pemkab Kapuas Raih Penghargaan KLA Pratama untuk Kedua Kalinya, Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Terus Ditegaskan

oleh -
oleh
Pemkab Kapuas Raih Penghargaan KLA Pratama untuk Kedua Kalinya, Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Terus Ditegaskan 5

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus menegaskan komitmennya dalam memenuhi hak-hak anak dengan upaya keras untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Hal ini terbukti dari prestasi yang diraih, di mana Pemkab Kapuas berhasil meraih Penghargaan KLA kategori Pratama untuk yang kedua kalinya.

Rapat gugus tugas Kota Layak Anak (KLA) dan koordinasi KLA yang diadakan di aula Kantor Bappelitbangda Jalan T. Bungai Kuala Kapuas pada hari Selasa (2/4/2024) menjadi momentum penting untuk meneguhkan komitmen tersebut. Sekretaris Daerah Kapuas, Drs. Septedy, MSi, yang membuka rapat tersebut, menekankan pentingnya peran setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam gugus tugas KLA untuk mengimplementasikan hasil pertemuan ke dalam program dan kegiatan di masing-masing daerah.

Pemkab Kapuas Raih Penghargaan KLA Pratama untuk Kedua Kalinya, Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Terus Ditegaskan 6

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kapuas, dr. Hj Try Setyautami, juga menyoroti pentingnya persiapan evaluasi Kota Layak Anak tahun 2024. Menurutnya, evaluasi yang dilakukan setiap tahun oleh Kementerian PPA serta pemberian penghargaan merupakan bentuk penilaian terhadap komitmen pemerintah daerah terhadap pemenuhan hak-hak anak.

“KLA bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas P3APPKB selaku instansi teknis, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh OPD terkait dan masyarakat. Oleh karena itu, kolaborasi, sinergi, dan kemitraan yang baik antar anggota gugus tugas sangat diperlukan,” ujar dr. Try.

Pemkab Kapuas Raih Penghargaan KLA Pratama untuk Kedua Kalinya, Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak Terus Ditegaskan 7

Pencapaian Penghargaan KLA Pratama untuk kedua kalinya oleh Pemkab Kapuas diharapkan menjadi pemantik dan motivasi bagi seluruh anggota gugus tugas KLA untuk terus berupaya secara optimal dalam meningkatkan layanan di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, informasi yang layak anak, serta penguatan kelembagaan. Dengan demikian, Kabupaten Kapuas akan semakin menjadi tempat yang aman, nyaman, dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak-anak secara optimal. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.