SMPN 6 Arsel Terima Bantuan Bibit Buah dari Anggota Komisi IV DPR-RI Bambang Purwanto,S.ST.,M.H

oleh -
oleh
SMPN 6 Arsel Terima Bantuan Bibit Buah dari Anggota Komisi IV DPR-RI Bambang Purwanto,S.ST.,M.H 1
Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Demokrat Bambang Purwanto,S.ST.,M.H menyerahkan bantuan bibit tanaman keras dan buah-buahan sebanyak 200 bibit Kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Arut Selatan di Pangkalan Bun.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Demokrat Bambang Purwanto,S.ST.,M.H menyerahkan bantuan bibit tanaman keras dan buah-buahan sebanyak 200 bibit Kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Arut Selatan di Pangkalan Bun. Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan dan program kerja untuk penguatan ketahanan pangan dan mengedukasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong disekitar.

Penyerahan bibit buah ini, secara simbolis dilaksanakan oleh Ketua Tim Kordinator Keluarga Besar Pakde Bambang Purwanto,S.ST.,M.H, Matyuni atau yang biasa disapa Mamat, bersama Tim Humas Subandrio yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 ARSEL Respelei Anggar F.,S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Dwi Adi,S.Pd didampingi oleh Perwakilan dari Guru yaitu: Rudiansyah,S.Pd., Halinatin,S.Pd.Gr., Yudia Ekaristi,S.Pd., dan Ketua Komite SMP Negeri 6 ARSEL Fitri Boga Artanti.

SMPN 6 Arsel Terima Bantuan Bibit Buah dari Anggota Komisi IV DPR-RI Bambang Purwanto,S.ST.,M.H 2

Serah terima bantuan bibit buah-buahan ini dilaksanakan di halaman Sekolah SMP Negeri 6 ARSEL yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM.6 Palingkau, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada hari Senin (11/09/2023) pukul: 08.30 WIB.

Adapun jenis buah-buahan yang diberikan antara lain: Kelengkeng, Durian Montong, Jambu Kristal, Sirsak, Jeruk Manis, dan Petai yang berjumlah 200 batang bibit.

Ketua Tim Kordinator Keluarga Besar Pakde Bambang Purwanto,S.ST.,M.H., Matyuni menyampaikan ” SMP Negeri 6 ARSEL ini merupakan sekolah Ke-2 yang mendapatkan bantuan bibit buah-buahan dari Pakde Bambang Purwanto. Setelah kemarin saya juga menyerahkan 100 batang bibit buah kepada SMP Islam Ma’arif NU Pangkalan Bun. Bantuan ini diberikan juga sebagai wujud kepedulian terhadap penguatan ketahanan pangan melalui kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan yang menjadi program kerja dari Pakde Bambang Purwanto.Semoga dengan bantuan bibit ini dapat bermanfaat untuk sekolahan ini ” ungkap Mamat.

BACA JUGA :  Dinas Dikbud Kobar Musnahkan 457 Blangko Ijazah Rusak dan Tidak Terpakai
SMPN 6 Arsel Terima Bantuan Bibit Buah dari Anggota Komisi IV DPR-RI Bambang Purwanto,S.ST.,M.H 3
Bambang Purwanto,S.ST.,M.H

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 6 ARSEL Respelei Anggar F.,S.Pd melalui wakilnya Dwi Adi,S.Pd juga menyampaikan ” Saya mewakili Kepala Sekolah dan SMPN 6 ARSEL mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi IV DPR-RI BAMBANG PURWANTO,S.ST.M.H., melalui Ketua Tim Kordinatornya Mamat yang telah berkenan memberikan bantuan bibit buah-buahan kepada sekolah kami. Terus terang bantuan bibit buah-buahan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena lahan sekolah kami cukup luas sekitar kurang lebih 3 Hektar sehingga bisa kami manfaatkan dengan menanam buah-buahan yang tidak hanya sebagai peneduh tetapi juga menghasilkan dan bisa dinikmati oleh anak-anak kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pakde Bambang Purwanto ” jelas Dwi Adi,S.Pd.

Di tempat yang sama, melalui wawancara langsung kepada Wartawan Dayak News KOBAR Ketua Komite SMP Negeri 6 ARSEL Fitri Boga Artanti juga menyampaikan “Dengan bantuan bibit buah-buahan dari Anggota Komisi IV DPR-RI BAMBANG PURWANTO,S.ST.,M.H, dapat mendukung Program Adiwiyata di Sekolah SMPN 6 ARSEL ini, dengan menciptakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang secara khusus bertujuan mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Harapan nya, semoga bibit-bibit tanaman ini nantinya dapat menghijaukan lingkungan sekolah dan tak kalah pentingnya yakni sebagai bahan edukasi Siswa/Siswi untuk membentuk generasi peduli lingkungan di Sekolah ” Tutup Fitri.

Bibit yang disumbangkan berupa bibit tanaman yang bersertifikat, melalui pemeriksaan ketat Balai Pengembangan, Perbenihan, Pengawasan dan Sertifikasi Mutu Benih Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Dengan rincian analisa mulai dari jenis tanaman, Varietas, nomor perlepasan, asal lapangan, cara perbanyakan, tanggal perbanyakan, tanggal pemeriksaan terakhir, serta nomor seri sebelum bibit disumbangkan. (AR/SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.