Ungkapan Syukur Kades Tumbang Panggu Atas Kegiatan TMMD

oleh -
oleh
Ungkapan Syukur Kades Tumbang Panggu Atas Kegiatan TMMD 1

Kasongan (Dayak News) – Kepala Desa Tumbang Panggu Kecamatan Tasik Payawan, Sarimanto menyatakan rasa syukurnya terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang beberapa waktu lalu dilaksanakan Kodim 1019 Katingan. Pujian syukur disampaikannya dalam penutupan TMMD Imbangan ke – 119 Kodim 1019 Katingan di Desa Luwuk Kiri, pekan lalu.

Menurut dia, kerja keras TNI bersama masyarakat membuahkan hasil positif dengan fungsionalnya jalan yang menghubungkan desa Tumbang Panggu menuju Kota Kasongan. Sebelumnya, badan jalan hanya ditimbun tanah dan sangat sulit diakses ketika musim penghujan.

“Berkat TMMD, jalan itu sudah bisa fungsional, meskipun hujan. Ini sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Dirinya pun sangat berharap ada perhatian Pemerintah Kabupaten Katingan untuk meningkatkan badan jalan agar lebih optimal. Badan jalan yang masih berupa timbunan, lanjutnya rentan megalami kerusakan akibat hujan dan rendaman banjir.

“Memang jalan ini sering mengalami kebanjiran sehingga merusak struktur jalan yang masih timbunan tanah. Kami berharap Pemerintah Daerah meningkatkan status jalan menjadi beraspal,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap Pemerintah Daerah memperhatikan kondisi jalan dari Tumbang Panggu menuju Kereng Pangi. Dia menilai fungsionalmya jalan sangat vital, lantaran aksesnya menghubungkan wilayah selatan.

“Ruas jalan itu menghubungkan ke Ibukota Kecamatan Tasik Payawan lebih cepat jika dibandingkan lewat Kasongan. Kondisinya saat ini rusak parah,” tandasnya

Ditambahkannya, Pemerintah dan masyarakat Desa Tumbang Panggu menyatakan usulan mereka sangat urgen dan berharap terakomodir tahun ini. Ia mengatakan memberi dukungan sepenuhnya jika program perehaban jalan sudah berjalan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI dan mudah-mudahan usulan ini bisa terealisasi tahun ini,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.