KETUA UMUM KB PII PUSAT: MAKSIMALKAN BAZIZKU UNTUK BERDAYAKAN UMAT

oleh -
oleh
KETUA UMUM KB PII PUSAT: MAKSIMALKAN BAZIZKU UNTUK BERDAYAKAN UMAT 1

Medan, (Dayak News)-Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Pusat, Nasrullah Larada, SIP, M.Si meminta agar KB PII Sumatera Utara memaksimalkan gerakan dan peran lembaga Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Kemandirian Umat (LazisKu) KB PII.

Peranan Lazisku KB PII ini bergerak di bidang sosial berbasis pemberdayaan umat. Justeru itu perlu terus dimaksimal, ditumbuh kembangkan di tengah umat.

“Lazisku sangat penting untuk memberdayakan umat,” ingat Nasrullah dalam sambutannya pada Silaturahmi Akbar dan Pelantikan Pengurus KB PII Sumatera Utara, periode 2021-2025 di Hotel Saka Medan, Sabtu 12/3/2022.

Kegiatan yang dipadati para alumni PII itu dirangkaikan dengan Dialog Lintar Generasi menampilkan narasumber Menteri PMK, Prof DR Muhajir Effendi dan Prof Dr Usman Pelly serta moderator Aidi Sasmita,SP.

Nasrullah juga mengapresiasi LazisKu Sumut yang langsung melakukan bazaar, donor darah sekaigus pemeriksaan kesehatan gratis pada silaturrahmi akbar dan pelantikan pengurus KB PII Sumatera Utara itu.

Kegiatan yang semarak ini mendapat ucapan selamat dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Kabintal Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Toto dan Gubernur DKI Jakarta yang juga anggota Dewan Kehormatan KB PII Pusat, Anies Baswedan.

Sebelumnya Ketua Panitia, Ahmad Daud menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PP KB PII Abangda Nasrullah Larada, para sesepuh KB PII diantaranya rakanda Prof. Usman Pelly, Prof. Haidar Daulay, Sarwo Edi MA, DR.Hasan Basri, Hendri Fauza MA, Abu Hasyim Siregar dan KB Alumni PII dari daerah termasuk para adinda kader PII di Sumatera Utara.

Sementara itu Ketua Umum PW KB PII Sumut Periode 2021 -2025, Irwan Supadli,ST, M Kes menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini.

BACA JUGA :  Alumni Bhayangkari Stambuk 96 Mengadakan Buka Puasa Bersama di Lim Kok Tong

“Kita bersyukur KB PII Sumut bisa melaksanakan Silaturrahmi Akbar ini,” ucap Iwan seraya.menambahkan ini membuktikan bahwa PII dan para alumninya yang tergabung dalam Keluarga Besar PII Sumatera Utara tetap eksis sejak tahun 1947.

“Insya’Allah setelah pelantikan ini kami dari pengurus dan segenap KB PII di Sumatera Utara akan fokus menjalankan program sosial dengan tetap juga melakukan kritik konstruktif perjalanan kehidupan kebangsaan sesuai agenda PII itu sendiri” imbuh pria yang juga pengusaha muda ini pada acara yang dihadiri Sekretaris PW KB PII Sumut Saiful Amri,SE, Bendahara Ahaddin, para undangan Aceh antara lain dari KB PII Lhokseumawe, Djufri MA.

Dalam waktu dekat lanjutnya pihaknya berencana membangun sekolah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia. Rencana awal di selese, Langkat.(BA/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.