SIAR TOUR BERANGKATKAN JEMAAH HAJI KHUSUS

oleh -
oleh
SIAR TOUR BERANGKATKAN JEMAAH HAJI KHUSUS 1

Medan, (Dayak News)-Penyelenggara Perjalanan Umrah, Haji Khusus & Wisata Islami PT Siar Tour Medan memberangkatkan 20 calon jemaah haji khusus ke Tanah Suci Mekkah Mukarramah melalui Bandara Kualanamu Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kamis 22 Juni 2022.

Dengan mengucapkan Bismillah Kakanwil Kemenag Sumatera Utara diwakili Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Zulfan Efendy, SAg melepaskan keberangkatan 20 tamu Allah ke Tanah Suci di Hotel Garuda Plaza Medan sekitar pukul 07.00 WIB.

Turut hadir di situ Executive Director Marketing & Developmen PT Siar Tour International Wisata Islami, Drs H Alamria Asmardy, Director H Reza Phlevi, SE, Buya Ali Marbun’, ustad Dr H Anhar Nasution, ustad HM Nazrul Fakhri,LC dan para undangan lainnya.

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sumut, Zulfan Efendi,SA.g dalam sambutannya mengapresiasi Siar Tour yang memberangkatkan calon jemaah haji khusus untuk menunaikan Rukun Islam ke lima di Tanah Suci Mekkah.

“Selamat jalan para jemaah haji khusus yang cukup luar biasa. Terima kasih kepada manajemen Siar Tour yang telah memberi pelayanan prima kepada para jemaah. Kita berdoa semoga calon jemaah haji tetap sehat selalu hingga kembali ke tanah air nanti menjadi haji yang mabrur,” pinta Zulfan.

Seperti diketahui pemerintah Arab Saudi lanjutnya sudah membuka kembali perjalanan haji sejak April 2022 setelah penundaan 2 tahun akibat Covid 19.Lantas pemerintah Indonesia dalam waktu sekitar satu setengah bulan melakukan berbagai persiapan haji secara nasional

Tentu ini persiapan extra agar para calon jemaah haji yang sudah menunggu cukup lama bisa bertolak ke Tanah Suci.Tahun ini Arab Saudi membuat kebijakan baru di bidang kesehatan. Seperti para jemaah diwajibkan vaksin dan PCR.

“Bahkan pada tahun ini ada penambahan biaya pelayanan dari Arafah ke Mina mencapai Rp1,5 triliun. Biaya ini dimaksudkan agar semua pelayanan terakomodir secara maksimal.Kita harapkan para jemaah bisa nyaman,” pinta Zulfan Efendy mantan Kakan Menag Langkat ini.

Sementara itu, Drs H Alamria Asmardy, Exeutive Director Marketing & Developmen PT Siar Tour menjelaskan ke 20 calon jemaah haji khusus merupakan jemaah yang tertunda keberangkatan dua tahun lalu. Bayangkan hampir 400 jemaah yang terdaftar di Siar Tour.

“Kami berharap kepada para jemaah agar tetap istiqamah dalam melaksanakan ibadah haji semoga Allah SWT menganugerahkan haji yang mabrur. Karena itu apa yang dianjurkan ustad ikuti saja. Kami percayakan kepada Muhammad Yazid Arif yang sudah 20 tahun melayani jemaah dengan baik,” ujar Alamria Asmardy.

Ustad HM Nazrul Fakhri,LC dalam tausiahnya mengimbau para jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji ke Baitullah untuk mencamkan tiga hal.Pertama bersihkan hati, kedua senangkan hati dan ketiga hati-hati.

“Lantas kenapa kita menunaikan haji ke Mekkah ? Karena Mekkah negeri kerinduan. Mekkah, tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan dimakamkan di Madinah.Kenapa ke Mekkah, karena tanah asal muasal manusia. Kenapa ke Mekkah, tempat dikabulkan segala doa yang kita pinta.Mekkah dan Madinah tempat berhimpun manusia muslim seluruh penjuru dunia ,” ucap Nazrul Fakhri.

Sepeti diketahui sebelumnya para jemah haji khusus yang brtolak ke Tanah Suci inj telah melakukan Manasik Haji bertopik “Esensi Ibadah Haji” menampilkan pembimbing Al Ustadz H Lili Chumedi S.Ag,.MPd dan Al Ustadz HM Nazrul Fakhri, LC. Manasik haji diadakan 8 hari terdiri 5 hari di Medan dan 3 hari di Brastagi.

H Alamria Asmardy mengakui dalam aturan sudah ditetapkan bahwa kuota haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M ini berjumlah 100.051.jemaah,.terdiri.atas 92.825 jemaah kuota haji reguler dan 7.226 jemaah kuota haji khusus.

BACA JUGA :  MASYARAKAT DIMINTA MENGAWAL TARIF BARU PCR DAN MELAKUKAN PCR DI LAB YANG BERIZIN PEMERINTAH

Para jemaah haji khusus Siar Tour menumpang pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Kuala Namu Deliserdang Sumatera Utara ke Jakarta. Setelah menginap satu malam di ibukota langsung terbang ke Bandara Jeddah dengan pesawat Qatar Airways.

Menyinggung biaya perjalanan haji khusus tahun ini, Alamria menyebutkan Rp230 juta per jemaah Angka ini meningkat sekitar Rp50 juta dibanding sebelum masa Covid 19.

“Kita berharapkan tahun depan jemaah haji khusus bisa full seperti biasa. Sekarang kita berhaji masih di masa covid 19 karena itu mari sama-sama kita menjaga kesehatan tetap fit,” harap Alamria pada pelepasan jemaah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Al Ustad H Mohd.Syafei. ( BA/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.