GATOT AMRIH,GUBERNUR KALTENG PERIODE 1984 -1989 TUTUP USIA

oleh -
oleh
GATOT AMRIH,GUBERNUR KALTENG PERIODE 1984 -1989 TUTUP USIA 1

Palangka Raya, 10/7/19 (Dayak News). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 1984-1989 Gatot Achmad Safari Amrih meninggal dunia pagi tadi, Rabu (10/7/19) di Semarang sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasinya, Almarhum akan dimakamkan hari ini di Pemakaman Ngendo (Mangkunegara), Banyudono, Boyolali.

Wafatnya Gubernur ke enam ini juga dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri. “Iya benar,” ucap Sekda saat dikonfirmasi wartawan.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Itwilprov Sapto Nugroho. “Kami menyampaikan duka yang mendalam. Semoga almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Sapto Nugroho.

Hal senada juga disampaikan Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy. Dia mengatakan salah satu yang dikenang adalah berdirinya bundaran besar yang dulunya sebuah kolam.

Selain itu juga ada penandatangan prasasti di depan kantor Gubernur Kalteng. Bahkan sampai saat ini masih terlihat jelas.

Di area penandatangan tersebut tertulis tegakkan dan amalkan jiwa kejuangan dan pengabdian serta kedaulatan almarhumah Tjilik Riwut, Palangka Raya, 28 Desember 1988.

“Beliau juga memiliki pribadi yang disiplin,” kata Nurul Edy yang pada 1984 dirinya masih sebagai mahasiswa.

Gatot Achmad Safari Amrih lahir di Magelang, Jawa Tengah, 19 Mei 1936 adalah Gubernur Kalteng periode 1984-1989. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menjabat sebagai Gubernur Kalteng menggantikan Willy Ananias Gara. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Bupati Sukoharjo tahun 1975-1983. (Dayak News/Adv/Den/BBU).

BACA JUGA :  EDAN!! ANAK TEBAS AYAH KANDUNG DI KUALA KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.