JELANG BERBUKA PUASA, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA BERKOLABORASI DENGAN TIM ERP TANGANI POHON TUMBANG

oleh -
oleh
JELANG BERBUKA PUASA, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA BERKOLABORASI DENGAN TIM ERP TANGANI POHON TUMBANG 1
Tim gabungan Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Palangka Raya bersama tim Emergency Response Palangka Raya melakukan Pembersihan da evakuasi pohon tumbang di tiga lokasi berbeda, Senin (10/04/2023) Sore Menjelang waktu Berbuka Puasa.

Palangka Raya (Dayak News) – Tim gabungan Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Palangka Raya bersama tim Emergency Response Palangka Raya melakukan Pembersihan da evakuasi pohon tumbang di tiga lokasi berbeda, Senin (10/04/2023) Sore Menjelang waktu Berbuka Puasa.

Hujan deras disertai angin yang kencang membuat pohon roboh hingga menutup jalan dan sebagian ranting pohon menyangkut di kabel listrik dan mengenai rumah warga. Kejadian ini terjadi di tiga lokasi berbeda yakni di Jalan Soekarno dan Jalan C. Bangas Kelurahan Menteng dan Jalan Putri Karindang Kelurahan Langkai Kota Palangka Raya.

JELANG BERBUKA PUASA, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA BERKOLABORASI DENGAN TIM ERP TANGANI POHON TUMBANG 2

Ketua Tim ERP Jean Steve melalui Kordinator bagian Humas, Muhammad Mahrizal mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima tiga laporan sekaligus adanya pohon tumbang ditiga lokasi berbeda diwilayah kota Palangka Raya.

“Setelah menerima laporan kita langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD dan bergerak cepat menuju ke lokasi,” kata Muhammad Mahrizal.

Dijelaskannya Mahrizal, Akibat angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tersebut tumbang pada saat hujan deras. Untuk di Jalan C. Bangas pohon yang roboh mengenai atap rumah warga dan di Jalan Putri Karindang terkena kabel listrik dan di Jalan Soekarno roboh ke bahu jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Personel gabungan dengan menggunakan alat lengkap pemotong kayu baik dari tim ERP dan BPBD langsung menyingkirkan pohon tumbang tersebut.

“Kita langsung bergerak cepat dan untuk pohon yang roboh di tiga lokasi dapat dievakuasi yang berkolaborasi dengan pihak BPBD,” jelasnya.

Adanya kejadian ini Muhammad Mahrizal berharap kepada masyarakat agar tetap berhati-saat berkendara dijalan terlebih seperti situasi dan kondisi sedang terjadinya cuaca Ekstrim

BACA JUGA :  POHON TUMBANG DI PANGKALAN BUN SEMPAT HEBOHKAN MASYARAKAT SEKITAR

“Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika sedang berkendara dalam cuaca yang seperti ini kejadian pohon tumbang bukan terjadi sekali ini saja tetap utamakan keselamatan,” tandasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.