Kuatkan Mental dan Sosial Melalui Pembinaan, Organisasi PIK Remaja bertandang ke LPKA Kelas II Palangka Raya

oleh -
oleh
Kuatkan Mental dan Sosial Melalui Pembinaan, Organisasi PIK Remaja bertandang ke LPKA Kelas II Palangka Raya 1

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam upaya menguatkan mental dan sosial anak binaan selama menjalankan masa pembinaannya, anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya mengikuti kegiatan penguatan remaja dengan mengangkat tema ‘Workshop Ini Genting’.

Program pembinaan tersebut digelar oleh organisasi Pusat Informasi dan Konseling atau PIK Remaja Palangka Raya. Pada kesempatan ini, turut dihadiri narasumber yang merupakan Duta Genre dan DP3AP2KB Kota Palangka Raya yang tergabung dalam PIK Remaja.

PIK Remaja secara sukarela membagikan pengetahuan, keterampilan, dan semangat kepada anak-anak yang sedang menjalani masa pembinaan didalam LPKA Kelas II Palangka Raya.

Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya, Ngadi mengatakan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut anak binaan diberikan berbagai macam pengetahuan yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan formal namun juga informal.

“Alhamdulilah, Anak binaan kita diberikan pengetahuan yang mengedepankan pengembangan soft skill dan pemahaman nilai-nilai moral yang berguna bagi anak binaan saat kelak kembali di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan dukungan moral dan inspirasi kepada para anak binaan agar mereka bisa bangkit dari kesulitan yang mereka hadapi selama ini.

Dijelaskan Ngadi, bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan sarana dan wadah terbaik bagi setiap individu untuk memiliki potensi dalam berubah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Dengan memberikan perhatian dan dorongan yang tepat, Ngadi menambahkan, pihaknya berharap agar seluruh anak binaan bisa memulai babak baru dalam kehidupan.

“Melalui kegiatan penguatan remaja seperti ini yang tidak hanya memberi manfaat bagi para anak binaan, namun juga menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang harus terus dijaga dan diperjuangkan oleh seluruh lapisan masyarakat demi hari esok yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Akhir Tahun, Ablasi Sungai Kahayan Kembali Hantui Warga Komplek Flamboyant Bawah

Sementara itu, Anak binaan LPKA Kelas II Palangka Raya menyambut secara positif kegiatan yang digelar tersebut. Mereka menyambut antusias kegiatan ini sebagai peluang untuk belajar dan meraih harapan baru.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang telah digelar, sebab ini merupakan salah satu bentuk kepedulian. Ini memberi semangat baru untuk kami berusaha menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” kata salah satu anak binaan yang mengikuti kegiatan tersebut. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.