SELAMA PPKM DARURAT DIKOTA PALANGKA RAYA, KEGIATAN DIRUMAH IBADAH DITIADAKAN

oleh -21 views
SELAMA PPKM DARURAT DIKOTA PALANGKA RAYA, KEGIATAN DIRUMAH IBADAH DITIADAKAN 1
Emi Abriyani

Palangka Raya (Dayak News) – Pelaksanaan Kegiatan peribadatan dirumah ibadah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan dikota Palangka Raya sejak tanggal 08 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 ditiadakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Hal tersebut merujuk Surat Edaran Walikota Palangka Raya nomor 368/01/SATGAS COVID-19/BPBD/VII/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kelurahan Di Wilayah Kota Palangka Raya Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dipoint 6 yang menyebutkan bahwa kegiatan Ibadah ditempat ibadah seperti Mesjid, Mushola, Langgar, Gereja, Pura, dan Vihara ditiadakan sementara hingga kondisi aman dari covid-19.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani yang dijumpai Senin (12/07) membenarkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya telah mengeluarkan Himbauan melalui surat Edaran Walikota yang meniadakan sementara waktu kegiatan peribadatan di rumah-rumah Ibadad selama Penerapan PPKM Darurat ini.

“Iya de, kita ambil keputusan bersama untuk meniadakan dulu kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak yang mana semua untuk menyukseskan Harapan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ungkap Emi.

Dijelaskan Emi, peniadaan kegiatan di rumah-rumah Ibadah bukan untuk melarang melainkan menghentikan sementara waktu kegiatan yang bersifat terkumpulnya orang disuatu tempat yang sangat kita hindari terjadinya penyebaran covid-19.

“Ibadah masih kita izinkan namun tidak dilakukan di tempat peribadatan, melainkan dirumah saja seperti sholat 5 waktu, ibadah keluarga bagi nasrani bisa lewat daring atau online dan begitu juga dengan yang lainnya.” Bincang Emi.

Sementara itu, terkait pelaksanaan ibadah Sholat Ied menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Emi belum biss berkomentar banyak, karena semuanya menunggu hasil keputusan dari Kementerian Agama Republik Indonesia mulai dari tata cara pelaksanaannya sendiri hingga teknis kegiatan selama idul adha.

Dalam kesempatan ini pula, Emi sangat mengharapkan kerjasama dari semua masyarakat kota Palangka Raya selama PPKM Darurat diberlakukan untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan mengingatkan untuk jangan lalai karena dikota Palangka Raya sendiri sudah berada di level 4 Resiko Tinggi Penularan dan penyebaran covid-19. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.