Tim ERP Beri Layanan Kesehatan dan Traumatic Healing Pasca Kebakaran Komplek Sosial Mendawai

oleh -
oleh
Tim ERP Beri Layanan Kesehatan dan Traumatic Healing Pasca Kebakaran Komplek Sosial Mendawai 1

Palangka Raya (Dayak News) – Bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap kondisi kesehatan para korban kebakaran di Jalan Mendawai, Komplek Sosial Kota Palangka Raya, Tim Emergency Response Palangka Raya memberikan pemeriksaan kesehatan dan trauma healing kepada Pengungsi dewasa dan anak-anak terdampak musibah kebakaran.

Ketua ERP, Jean Steve Austen melalui Ketua Srikandi ERP, Yaya mengatakan, bahwa pada kegiatan kali ini, pihaknya mengerahkan Divisi Medical Team bekerja sama dengan Tim Psikologi serta tim Hipno Therapy yang berada di kota Palangka Raya.

“Jadi kami memeriksa kondisi kesehatan para korban, mulai dari memeriksa Gula Darah, Kolesterol, asam urat, Tekanan Darah, Konsultasi Kesehatan, pemberian obat-obatan sesuai keluhan warga terdampak,” katanya.

Hasilnya, dari 16 orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, para korban mengeluhkan gejala gatal-Gatal, batuk pilek, tekanan darah tidak normal, demam atau meriang.

Selain itu, pihaknya juga melakukan trauma healing dan Hipno Therapy terhadap korban, khususnya anak-anak berusia 1 hingga 15 tahun.

“Ini kita lakukan karena sebelumnya dilaporkan banyak korban yang mengalami depresi atau shock karena rumahnya terbakar. Untuk itu kita hadir agar para anak-anak dapat ceria kembali,” ucapnya.

Pada trauma healing, pihaknya mengajak para anak-anak bermain sehingga menciptakan suasana yang riang dan anak-anak dapat kembali ceria.

“Semoga apa yang kami lakukan kali ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi para korban. Dan kegiatan ini bukan yang terakhir kalinya, kami akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan keluhan korban,”tutupnya. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

BACA JUGA :  REKTOR UMPR TEKANKAN PENTINGNYA KEKAYAAN INTELEKTUAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.