Pasca Kebakaran, Pemerintah Kota Palangka Raya bangun Tenda Pengungsi

oleh -
oleh
Pasca Kebakaran, Pemerintah Kota Palangka Raya bangun Tenda Pengungsi 3

Palangka Raya (Dayak News) – Pasca Kebakaran yang terjadi di Gang Sayur Komplek Puntun yang berada di Jalan Riau Kelurahan Pahandut, Minggu (07/04/2024) Petang, Pemerintah Kota Palangka Raya langsung bertindak cepat membangunkan tenda sementara sebagai tempat warga yang terdampak kebakaran.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Palangka Raya, Pemko Palangka Raya mendirikan 2 buah tenda Pleton sebagai tempat pengungsian warga Gang Sayur RT 01 RW 27 serta RT 02 dan RT 03 yang berada di RW 11 yang berada di Halaman Terminal Mihing Manasa Jalan Darmosugondo.

Pasca Kebakaran, Pemerintah Kota Palangka Raya bangun Tenda Pengungsi 4

Dihubungi via sambungan Whatsapp, Plt Kalaksa BPBD, Hendrikus Satria Budi mengungkapkan bahwa setelah mendapat arahan dari Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Pihaknya langsung mendirikan tenda sementara sebagai tempat warga yang terdampak kebakaran untuk berteduh dan beristirahat.

“Kita Laksanakan Arahan Ibu Pj Walikota untuk prioritaskan warga terdampak sebagai bagian dari Pemko Palangka Raya hadir ditengah warga dan warga terdampak pun bisa tertangani dulu sementara.” Jelas Hendrikus Satria Budi.

Lanjut Hendrikus, Dibangunkannya tenda Pengungsian sementara ini di tengah Lapangan Terminal Mihing Manasa agar Pihak dari Kelurahan bisa lebih cepat melakukan pendataan terpusat serta Kerja sama dengan puskesmas Pahandut dalam hal pelayanan kesehatan serta pembuatan dapur umum dari Pihak Dinas Sosial.

“Sesuai dengan SOP yang kita miliki, tenda pengungsian akan didirikan hingga tujuh hari ke depan serta melihat kedepannya progres dari Pihak Kelurahan dan Kecamatan.” Tandasnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, Kebakaran Hebat melanda Pemukiman warga yang berada di Gang Sayur Komplek Puntun Jalan Riau, Kelurahan Pahandut pada Minggu (07/04/2024) petang disaat warga sedang berbuka puasa.

BACA JUGA :  LAKUKAN PENYELIDIKAN MENDALAM TERKAIT MOBIL DIBAKAR OTK, POLISI SUDAH PERIKSA 3 SAKSI

Dari Informasi yang didapat melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, diperkirakan ada sekitar 100 rumah yang luluh lantak akibat jilatan si Jago merah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.