SAT TAHTI POLRES SERUYAN MASIH TERAPKAN BESUK TAHANAN ONLINE, ATASI KANGEN SAAT PANDEMI COVID 19

oleh -
SAT TAHTI POLRES SERUYAN MASIH TERAPKAN BESUK TAHANAN ONLINE, ATASI KANGEN SAAT PANDEMI COVID 19 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Kepolisian Resor Seruyan melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menerapkan besuk Tahanan dengan sistem online melalui video call. Kebijakan tersebut tetap diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, meski masih dimasa pandemi Tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Tahti Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengatakan, kunjungan besuk Tahanan yang sebelumnya bisa bertemu langsung antara tamu dan Tahanan, sekarang hanya boleh melalui virtual (online) dengan layanan “Seruyan Layanan Besuk Online” (SerYan SukOn).

“Penerapan layanan SerYan SukOn, keluarga berkomunikasi melalui video call menggunakan handphone (HP) dengan nomor telpon yang telah ditentukan, dengan begitu maka tidak ada pengunjung yang bisa bertemu langsung dengan Tahanan,” katanya.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai tindakan terbaik dan paling aman bagi pengunjung guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Seruyan, pelaksanaanya tetap dalam pengawasan petugas di ruang khusus besuk Tahanan Online.

“Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memotong rantai penyebaran virus corona,” katanya,

Ia menjelasakan, jam besuk Tahanan online mulai hari Senin dan Kamis pukul 09.00 -12.00 WIB.

“Pembesuk mendaftar dulu melalui aplikasi Seruyan dalam data dan informasi, kemudian petugas akan melihat nomor antrian dan menghubungi keluarga yang sudah mendaftar melaluli video call diberikan durasi 10 menit, alat sudah kami siapkan gratis,” bebernya.

Ia berharap, adanya layanan SerYan SukOn ini, Tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

“Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Seruyan aman, terutama para Tahanan,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.