ANTISIPASI KARHUTLA, POLSEK RAJIN SAMBANGI WARGA

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA, POLSEK RAJIN SAMBANGI WARGA 1

KUALA PEMBUANG, 02/02/2021 (DAYAK NEWS). Cuaca yang terjadi beberapa hari belakangan ini tidak menentu. Beberapa hari cuaca cerah dengan intensitas sinar matahari yang kuat sehingga dimungkinkan terjadinya pembukaan lahan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si memberikan atensi kepada jajaran untuk melakukan analisa cuaca yang terjadi untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan karhutla.

Melaksanakan atensi tersebut, Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan preemmtiv dan preventif dalam mencegah terjadinya bencana alam dan karhutla. Hal ini merupakan langkah Polri dalam merespon dan memprediksi gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas di masyarakat.

Aktif melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan Karhutla sebagai upaya mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, karena selain dampak negatif terhadap lingkungan juga merupakan sebuah tindakan melanggar hukum yang dapat sanksi pidana.

“Kita selalu mengingatkan warga untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta mengajak warga untuk melaporkan apabila mengetahui kegiatan karhutla yang terjadi di sekitar lingkungannya”, imbuh Azmi pagi tadi (2/2).

Selain itu, jajaran Polsek Hanau juga menekankan untuk masyarakat hati-hati terhadap hoax karena mampu menimbulkan perpecahan bangsa dan mengajak untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Ingat selalu semboyan “think before click” sebab dalam media sosial jarimu menentukan masa depan mu. Gunakan media sosial untuk membagi hal positif dan apabila kebenaran dari sebuah berita masih diragukan jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak Kepolisian. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.