WASPADA API, POSPOL DANAU SELULUK PASANG MAKLUMAT LARANGAN KARHUTLA

oleh -7 views
WASPADA API, POSPOL DANAU SELULUK PASANG MAKLUMAT LARANGAN KARHUTLA 1

Kuala Pembuang, (DAYAK NEWS). Pembakaran hutan dan lahan yang akan berdampak kepada kelestarian lingkungan hidup tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Bukan hanya aparat Kepolisian namun seluruh elemen masyarakat diharapkan sadar dan membantu pencegahan terjadinya Karhutla.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan jajarannya agar melaksanakan patroli pemantauan lahan di wilayah hukumnya masing-masing dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Tak menunggu waktu lama, pada kesempatan pertama Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K menurunkan jajarannya sampai lini terjauh yakni Pospol Seluluk untuk memasang Maklumat Kapolda Kalteng dalam rangka upaya mencegah terjadinya Karhutla, Selasa pagi (2/3).

“Lokasi pemasangan Maklumat kami pilih berada di pinggir jalan yang rawan terbakar jika cuaca panas. Selain itu dapat terbakar jika pengendara kendaraan yang melintasi jalan Propinsi melempar puntung rokok atau barang-barang yang mudah terbakar”, pungkas Azmi.

Selain itu Maklumat juga sebagai sarana sosialisasi mengenai sanksi pidana yang akan dikenakan terhadap pelaku Karhutla. Sehingga semua elemen masyarakat dapat saling mengingatkan diri sendiri dan keluarga untuk menjaga lahan dengan tidak membakarnya. (AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *