Aiptu Tunggul Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Guna Mencegah Penularan Penyakit Mulut Dan Kaki ( PMK ) Di Kecamatan Arut Utara

oleh -

Polres Kobar – Polsek Aruta – Jajaran Polda Kalteng, Aiptu Tunggul telah melaksanakan pengecekan hewan ternak sapi dibeberapa tempat peternakan dikecamatan Arut Utara. Senin (16/05/2022) Siang.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Aruta IPDA Agung Sugiarto, S.H menuturkan saat di konfirmasi, “Dalam giat tersebut telah dilakukan pengecekan dibeberapa tempat peternakan sapi di dapati sapi – sapi masyarakat dalam keadaan sehat dan aman dari penyakit mulut dan kaki (PMK). Kebanyakan peternakan Sapi di wil Gandis dan Sukarami dilepas di lahan maupun di dalam hutan”.

“Selama giat pengecekan belum ditemukan adanya penyakit yang dimaksud yang menyerang hewan ternak sapi dikecamatan Arut Utara dan telah dilakukan himbauan oleh petugas BPP Kecamatan Arut Utara agar para peternak lebih waspada dan hati – hati terhadap hewan ternaknya apabila ada kecurigaan terserang penyakit tersebut agar segera melaporkan”. Tutupnya (mda)

BACA JUGA :  Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Disosialisasikan Oleh Personil Polsek Montallat Kepada Warga Desa Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.