Update Buku Bacaan, Ditpolairud Kunjungi Perpustakaan Pemkab Kotim

oleh -
Update Buku Bacaan, Ditpolairud Kunjungi Perpustakaan Pemkab Kotim 1

Polair.kalteng.polri.go.id – Sampit – Dalam rangka memperbaharui buku bacaan Pondok Baca Melek Huruf (PBMH) yang ada di Mako Ditpolairud Polda Kalteng, Kasubdit Patroli AKBP. Rocmad Slamet, S.Sos. dengan di dampingi 2 orang personelnya berkoordinasi dengan Perpustakaan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kamis (16/06/2022).

Seperti yang kita ketahui Pondok Baca Melek Huruf adalah inovasi yang diadakan oleh Ditpolairud Polda Kalteng sebagai sarana membantu Pemerintah untuk memberantas Buta Huruf dan memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang khususnya di Wilayah Propinsi Kalteng.

Dengan Sasaran Anak-anak dan Orang tua yang berdomisili disekitar bantaran sungai yang ada diseluruh Daerah Aliran Sungai maupun masyarakat pesisir yang ada diperairan Kalimantan Tengah, selain Pondok Baca melek Huruf (PBMH) ada juga Kapal Melek Huruf (KMH) dimana buku bacaan diangkut pada Kapal Patroli Polisi.

“Kami berharap dengan adanya Inovasi ini, akan adanya dampak yang positif bagi anak-anak dan masyarakat yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah. Dengan media Pondok Baca Melek Huruf dan Kapal Melek Huruf yang siap melayani siapa saja yang ingin menambah wawasan dan ilmu, terang Dirpolairud Polda Kalteng melalui Kasubdit Patroli AKBP. Rocmat Slamet, S.Sos.

Inovasi ini adalah terobosan kreatif dari Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah, yang muncul karena melihat kondisi masyarakat sekitar yang membutuhkan buku bacaan karena akses yang jauh dan sulit untuk menuju ke kota, tandasnya. (akas)

BACA JUGA :  Kapolres Kobar Laksanakan Technical Inspection Kepada Personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.