Balai Sungai Wilayah III Banjarmasin Kementrian PUPR, Bantu Bencana Banjir di Barsel

oleh -
oleh
Balai Sungai Wilayah III Banjarmasin Kementrian PUPR, Bantu Bencana Banjir di Barsel 1

Buntok (Dayak News) – Balai Sungai Wilayah III Banjarmasin Kementrian PUPR dan Dinas PUPR Kabupaten Barito Selatan, bergerak cepat menangani ruas Jalan Buntok – Palangkaraya tepatnya di Desa Lembeng kecamatan Dusun Selatan yang hingga kini masih dilanda banjir.

Kepala Dinas PUPR Barsel, Ita Minarni mengatakan, Balai Sungai Wilayah tiga Banjarmasin Kementrian PUPR yang menangani wilayah Barito telah hadir guna memberikan bantuan.

“Barito Selatan dapat bantuan dari mereka berupa perahu karet dan pompa air serta Sanbeg dan beberapa alat untuk penanganan banjir,” katanya, Jumat, (26/1/2024).

Dikatakan, nanti ada penanganan sejenis karung geotek dengan diisi pasir seukuran karung. Nanti akan ditaruh di bantaran jalan mendekati sungai untuk mengantisipasi atau menanggulangi jalan yang tenggelam.

“Minimal mobil bisa lewat,” ucapnya.

Ita Minarni berharap, bencana banjir yang melanda bisa sama-sama diatasi. Bahkan, kata dia, Balai Sungai juga siap membantu membuatkan tanggul di beberapa titik supaya bila terjadi banjir tidak parah dari sebelumnya.

“Pastinya dengan adanya bantuan dari Balai Sungai Wilayah tiga Banjarmasin Kementrian PUPR, kita mengucapkan terimakasih,”pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  PJ BUPATI BARSEL AKAN KOORDINASI DENGAN KAPOLRES BARSEL TENTANG BESI DAN BAUT JEMBATAN HILANG DICURI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.