Sinergitas Kunci Kesuksesan Pembangunan

oleh -
oleh
Sinergitas Kunci Kesuksesan Pembangunan 1
Anggota DPRD Barsel, Ideham.

Buntok (Dayak News) – Potensi daerah yang ada di Kabupaten Barsel perlu terus digali dengan maksimal. Pasalnya, berbagai potensi yang dimiliki Barsel baik itu sumber daya alam (SDA) pada sektor-sektor strategis seperti pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata dan lain-lain sangat besar dan menjanjikan.

“Apabila semua potensi yang dimiliki Barsel ini digali dengan maksimal maka akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah. Terlebih Barsel ini tidak kekurangan apapun,” kata Anggota DPRD Barsel, Ideham, Sabtu (2/3/2024).

Masih dikatakan Ideham dalam rangka menggali potensi daerah ini agar maksimal tentu diperlukan adanya sinergi antar kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Sehingga, dengan sinergi semuanya akan dapat dengan mudah dicapai.

“Sinergi menjadi salah satu kunci sukses dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan. Oleh karenanya, sinergi itu agar lebih ditingkatkan sehingga capaian-capaian pembangunan bisa terwujud,” ucap anggota DPRD Barsel sekaligus Ketua DPD PAN Barsel.

Selain itu, kata Ideham, tidak hanya potensi daerah pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan saja yang perlu diperhatikan, akan tetapi potensi yang dapat mengahsilkan bagi daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Misalnya saja sektor perpajakan, itu merupakan potensi dan juga sumber PAD. Begitu juga dengan lainnya seperti mengoptimalkan peran BUMD. Tentu dengan memaksimalkan potensi yang kita miliki akan dapat mendorong kemajuan daerah serta kesejahteraan masyaraka”pungkasnya.(ren)

BACA JUGA :  WAKET DPRD KALTENG APRESIASI SEKBER PENANGANAN COVID-19 DI BARSEL, INI PENJELASANNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.