SIGIT : PERKUAT BIDANG KESEHATAN UNTUK TRANSISI PANDEMI JADI ENDEMI COVID-19

oleh -
oleh
SIGIT : PERKUAT BIDANG KESEHATAN UNTUK TRANSISI PANDEMI JADI ENDEMI COVID-19 1
Sigit K Yunianto

Palangka Raya (Dayak News) – Upaya memperkuat bidang kesehatan diberbagai lini kehidupan masyarakat,  saat ini menjadi penting dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19.

Tak bisa kita pungkiri bahwa kita telah bergelut dalam kondisi pandemi ini sudah cukup lama dan perlahan masyarakat sudah mulai bisa menjalani normal baru yang diberlakukan sekarang.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan bahwa pada saatnya transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 akan dihadapi masyarakat, jadi pergulatan kita dengan pandemi ini perlahan tapi pasti semakin berkurang

“Kondisi demikian akan kita hadapi. Terlebih pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sudah merasakan lama kondisi pandemi ini, sehingga berpengalaman dalam mengantisipasi dampak yang terjadi,”ujar Sigit pada Jumat (11/3).

Lanjutnya, Sigit menyampaikan periha; wacana pandemi menjadi endemi ini sudah mengemuka sejak akhir 2021. Namun begitu, untuk melakukan perubahan itu, pemerintah harus memperhitungkan segala aspek secara matang dari berbagai sisi.

Sigit juga mengatakan bahwa ketersediaan fasilitas medis yang memadai menjadi penting dalam hal ini, karena sektor Kesehatan adalah garda terdepan dalam proses ini. Perihal penentuan status ini juga harus dimatangkan dengan melihat kondisi sebaran pandemi sekarang ini.

“Tentunya juga melibatkan pertimbangan dan kajian para pakar dalam mengambil setiap kebijakan, dan penentuan status pandemi dengan melihat perkembangan penularan dan upaya mengantisipasi secara keseluruhan,” tutup Sigit pada kesempatan itu.

BACA JUGA :  MANFAATKAN MUSIM PENGHUJAN DENGAN MENANAM BERBAGAI JENIS POHON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.