Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas dan BPBD Bantu Korban Kebakaran di Selat Hilir

oleh -
oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas dan BPBD Bantu Korban Kebakaran di Selat Hilir 1
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs.Septedy, M.Si. menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak kebakaran. (foto/ist)

Kuala Kapuas (Dayak News) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, bersama dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan unsur Tripika Kecamatan Selat, melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran pemukiman di Jalan Jenderal A.Yani RT.019, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

Sebelumnya, berdasarkan laporan yang diterima, kebakaran pemukiman terjadi di Jalan Jenderal A.Yani RT.019, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat pada hari Minggu, 3 September 2023, sekitar pukul 00:48 WIB. Kejadian ini mengakibatkan tujuh unit rumah mengalami kerusakan berat dan korban terdampak sebanyak enam Kepala Keluarga dengan total 17 jiwa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas dan BPBD Bantu Korban Kebakaran di Selat Hilir 2

BPBD Kabupaten Kapuas telah menyalurkan berbagai bantuan untuk membantu para korban kebakaran. Bantuan tersebut meliputi matras, selimut, serta paket sembako. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas juga memberikan dukungan finansial senilai Rp.3.000.000,- untuk setiap Kepala Keluarga yang terdampak. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban dalam memulihkan kondisi mereka pasca-kebakaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa warga Selat Hilir dan mengapresiasi upaya kolaboratif antarinstansi dalam menangani bencana ini. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka dalam memulihkan kehidupan mereka. Pemerintah Kabupaten Kapuas akan terus memberikan dukungan dan perhatian kepada masyarakat yang terkena musibah,” kata Sekda Drs. Septedy, M.Si.

Kegiatan peninjauan dan penyerahan bantuan ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak dalam menghadapi berbagai situasi darurat, termasuk bencana kebakaran. Semoga bantuan ini dapat membantu para korban dalam memulihkan kehidupan mereka dan melanjutkan kehidupan normal mereka. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.