KERJA KREATIF POLRES KATINGAN, INISIASI PERPUSTAKAAN KELILING

oleh -
oleh
KERJA KREATIF POLRES KATINGAN, INISIASI PERPUSTAKAAN KELILING 1

Kasongan, (Dayak News) – Kerja keras Polres Katingan untuk masyarakat patut diacung jempol. Teranyar Polres Katingan melalui Bhabinkamtibmas Talian Kereng berinisiatif membuat perpustakaan keliling dengan memakai sepeda motor.

Menggunakan sepeda motor dinas, Bhabinkamtibmas Desa Talian Kereng Aipda Asep Supriadi dengan menyambangi anak-anak di Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng dengan memberikan bacaan gratis melalui Program “BAJAKA” (Bhayangkara Penjaga Aksara), Kamis (15/12/2022) pagi sekira pukul 10.00 wib.

Motor Bajaka merupakan motor dinas Satbinmas Polres Katingan yang dioperasionalkan oleh Bhabinkamtibmas dengan Kategori buku yang disediakan adalah untuk Taman Kanak-kanak, SD hingga Tingkat SMP, Diantaranya buku Agama, buku tema pengetahuan bermuatan Sejarah, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Kamus-kamus hingga Cerita anak-anak.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono, S.H., M.H. Katingan Hilir AKP Eko Priono, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini adalah upaya yang lakukan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini, melalui program inovasi kreatif perpustakaan motor keliling Bhabinkamtibmas.

KERJA KREATIF POLRES KATINGAN, INISIASI PERPUSTAKAAN KELILING 2

“Lewat kegiatan ini saya merasakan hal berbeda saat mendampingi anak-anak, serasa menjadi guru sekaligus teman bagi anak-anak,” ungkapnya.

Tidak hanya menjalin kedekatan dengan anak-anak, kesempatan itu juga digunakan untuk memberikan pesan kamtibmas, terhadap anak usia dini, untuk dapat mengetahui hukum dan tertib berlalu lintas. (KTHLR/Dan)

BACA JUGA :  KAPOLRES KATINGAN HADIRI RAMAH TAMAH DAN APEL HUT KATINGAN KE XXI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.