Ribuan Pengunjung Memadati Kobar Expo 2023 di Pangkalan Bun Park

oleh -
oleh
Ribuan Pengunjung Memadati Kobar Expo 2023 di Pangkalan Bun Park 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kobar Expo merupakan salah satu kegiatan tahunan dalam rangkaian perayaan HUT Kobar yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang selalu ditunggu oleh warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya ini resmi dibuka oleh PJ. Bupati Kobar Dr.Drs. Budi Santosa, M.Si bersama Plt. Sekda Kobar yang juga
sebagai Ketua Panitia Kobar Expo 2023 Dr.Ir. Juni Gultom,ST.,MTP., Ketua DPRD Kobar M.Rusdi Gozali dan seluruh SOPD Kobar pada Hari Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan Kobar Expo 2023 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kobar yang Ke-64 dan akan digelar selama sepekan mulai dari Tanggal 14 – 21 Oktober 2023 yang dipusatkan di Taman Kota Pangkalan Bun Park, Jalan HM. Rafi’i, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pada malam pembukaan Kobar Expo 2023 Sabtu (14/10/2023) sudah dipadati oleh ribuan pengunjung yang berasal dari masyarakat Kobar dan sekitarnya, terlebih pembukaan acara ini bertepatan dengan hari libur akhir pekan sehingga masyarakat tumpah ruah memadati area stand dan wilayah Pangkalan Bun Park untuk menyaksikan Kobar Expo 2023.

Ribuan Pengunjung Memadati Kobar Expo 2023 di Pangkalan Bun Park 2

Seperti salah satu pengunjung yang berasal dari Kabupaten Sukamara Rudi dan Yudha pada saat diwawancarai oleh Wartawan Dayak News Kobar menyampaikan ” saya sangat senang menyaksikan Kobar Expo pada malam hari ini karena sangat ramai dan meriah terlebih saya bersama teman saya Yudha yang berasal dari Kabupaten Sukamara sangat antusias sekali mengetahui malam hari ini Kobar Expo sudah dibuka.

Karena seperti tahun-tahun sebelumnya setiap akhir pekan pada perayaan HUT Kobar kami selalu menunggu kegiatan Kobar Expo sampai kami jauh-jauh datang kesini untuk menikmati berbagai suguhan kuliner dan hiburan setelah penat bekerja selama sepekan kami putuskan untuk menghabiskan hari libur disini,”ungkap Rudi.

BACA JUGA :  SATSABHARA POLRES KOBAR LAKSANAKAN PATROLI DI PASAR

Hasil pantauan Tim Wartawan Dayak News Kobar di Lapangan, ratusan stand dari UMKM yang ada di Kobar Expo dipadati oleh para pengunjung, mulai dari stand kuliner sampai stand yang menyuguhkan karya -karya pembangunan daerah, pariwisata, budaya dan seni daerah serta stand produk unggulan daerah.

Salah satu stand yang mencuri perhatian dari pengunjung adalah stand dari Dinas Perhubungan Kobar. Ada daya tarik tersendiri di stand ini, yaitu adanya boneka Zebra yang menjadi salah satu tujuan anak-anak dan orang tua untuk mengabadikan momen dengan foto bersama.

Pada Kobar Expo Tahun 2023 ini terlihat lebih besar dan lebih istimewa, karena diikuti oleh kurang lebih 250 pelaku UMKM yaitu: 50 stand dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), 160 stand UMKM dari Instansi Vertikal, BUMD dan BUMN, serta Perusahaan Swasta, dan 51 PKL di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Selain diisi oleh stand-stand UMKM, selama sepekan ini Kobar Expo 2023 akan diisi dengan beberapa persembahan dari penampilan budaya oleh kelompok kesenian dan band-band lokal yang akan sangat menghibur para pengunjung.

Masyarakat Kobar berharap, Kobar Expo kedepannya tidak hanya menjadi wadah promosi dan pameran produk UMKM saja. Tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Daerah, dunia usaha, akademis, dan masyarakat untuk bersama -sama membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan dalam upaya memajukan pembangunan daerah dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. (FIT/SBN).

Simak berita dan artikel lainnya diĀ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.