Pemkab Gunung Mas Gencarkan Inovasi dengan Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama

oleh -
oleh
Pemkab Gunung Mas Gencarkan Inovasi dengan Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama 1

Kuala Kurun (Dayak News)  – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) terus mendorong inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Hal ini terungkap pada acara Kegiatan Sosialisasi Inovasi Perangkat Daerah dan Penandatanganan Komitmen Bersama Seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2023, yang berlangsung di Aula Bappedalitbang pada Senin (16/10/2023).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, didampingi oleh Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, dan Sekretaris Daerah, Richard F.L. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang inovasi daerah guna meningkatkan penilaian indeks inovasi daerah di Kabupaten Gunung Mas, yang menjadi salah satu indikator penilaian kinerja pemerintah daerah.

Bupati Jaya Samaya Monong menyampaikan bahwa inovasi daerah adalah sarana untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat yang lebih produktif, efisien, dan efektif. Beliau menekankan bahwa daerah yang tidak berinovasi akan tertinggal jauh dibandingkan dengan daerah lain.

“Pada pemerintah daerah kita mengenal tiga bentuk inovasi, yaitu inovasi tata kelola, inovasi pelayanan publik, dan inovasi bentuk lainnya,” ungkap Bupati Jaya Samaya Monong. Ia juga menyoroti upaya Pemkab Gumas dalam memberikan penghargaan dan piala bagi pemenang lomba inovasi Perangkat Daerah setiap tahun.

Dalam acara ini, Pemkab Gumas menandatangani komitmen bersama, menunjukkan keseriusan dalam melaksanakan inovasi daerah. Penandatanganan komitmen bersama dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gunung Mas dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Gunung Mas.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Jerry Walo, Koordinator Substansi Inovasi Pemerintah Dalam Negeri pada Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri. Acara juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Camat se-Kabupaten Gumas, dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  MUSDA DPD PPNI GUMAS TAHUN 2019

Pemkab Gumas berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan semangat inovasi, mengingat inovasi merupakan kunci untuk mewujudkan Gunung Mas yang “BERJUANG BERSAMA” (Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri).(Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.