Desa Bunut yang Maju dan Mandiri di Bawah Kepemimpinan Pj. Kades Marjoni, S.IP

oleh -
oleh
Desa Bunut yang Maju dan Mandiri di Bawah Kepemimpinan Pj. Kades Marjoni, S.IP 3
Pj. Kades Bunut, Marjoni, S.IP, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau dan isteri.

Lamandau (Dayak News) – Desa Bunut merupakan sebuah desa yang berada di aliran Sungai Lamandau,Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Bunut, Marjoni S.IP yang dilantik tanggal 22 Juli 2022, sangat berkomitmen untuk memajukan perekonomian Desa Bunut dengan melakukan pembenahan administrasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif guna mendukung program desa yang terencana dan terpadu.

Desa Bunut yang Maju dan Mandiri di Bawah Kepemimpinan Pj. Kades Marjoni, S.IP 4
Pj. Kades Bunut, Marjoni, S.IP mengunjungi dan memberikan arahan kepada masyarakat dalam usaha pembuatan gula merah.

“Hal yang menjadi fokus utama saya adalah mengajak partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program desa yang berorientasi pada peningkatan taraf hidup masyarakat desa dan kemakmuran serta kemajuan desa,” kata Marjoni.

Dalam kepemimpinan Pj. Kades Bunut, Marjoni, S.IP yang telah berjalan 16 bulan ini, telah terlihat berbagai kemajuan di Desa Bunut. Dengan mengusung Motto “Desa Berubah” maka pada awal 6 bulan kepemimpinannya Desa Bunut dari desa biasa menjadi desa berkembang dan setelah 1 tahun Desa Bunut bisa menjadi desa maju.

Desa Bunut yang Maju dan Mandiri di Bawah Kepemimpinan Pj. Kades Marjoni, S.IP 5

 

“Dengan didukung semua aparatur desa dan kepercayaan masyarakat, banyak hal positif yang telah kami lakukan, seperti kebersihan lingkungan, ketahanan pangan, pemeliharaan ayam petelur, pengadaan bibit ikan, pembelian ambulance, pembangunan jalan, lapangan bola voly, serta sarana kesehatan polindes, taman desa dan lampu hias penerangan jalan desa. Bahkan saat ini kami sedang mengadakan turnamen bola voly dan sepak bola yang baru kali ini diadakan di Desa Bunut,” terang Marjoni.

Banyak prestasi yang diraih Desa Bunut dalam kepemimpinan Pj. Kades, antara lain Juara 2 Lomba Tingkat Kecamatan Bulik Tahun 2022, Juara 1 Open Turnamen Voly Putri di Desa Rangda Tahun 2023, Juara 2 Open Turnamen Voly Putri di Laman Baru Kab. Sukamara dan masih banyak prestasi lain yang diraih berkat kerja keras dan kebersamaan yang terjalin antara semua komponen terkait, baik pihak pemerintah desa maupun dukungan penuh dari masyarakat Desa Bunut.

BACA JUGA :  BUPATI KATINGAN MELANTIK DELAPAN KADES

“Saya berharap, semoga ke depannya Desa Bunut jauh lebih baik dalam segala segala bidang, baik bidang kesehatan, kesejahteraan warga, pendidikan, keagamaan, serta kesenian, budaya dan lain-lain. Diharapkan adanya program pembangunan yang dilaksanakan membuat Desa Bunut lebih maju dan menuju Desa Mandiri,” pungkasnya. (IB/YPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.