SYUKURAN HUT KE-73 KODAM I/BB, MOMENTUM KUATKAN SINERGI TNI

oleh -
oleh
SYUKURAN HUT KE-73 KODAM I/BB, MOMENTUM KUATKAN SINERGI TNI 1
Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam pada acara syukuran HUT yang digelar di Gedung Balai Prajurit Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (20/6/2023).

Medan (Dayak News) – Peringatan HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan, 20 Juni 1950 – 20 Juni 2023, hendaknya tidak hanya menjadi wahana evaluasi dan refleksi atas apa yang dilakukan selama ini dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Sumatera Utara, tetapi juga menjadi momentum untuk semakin meningkatkan sinergi TNI untuk Negeri.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam sambutan acara syukuran HUT yang digelar di Gedung Balai Prajurit Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (20/6/2023).

“Sinergi TNI untuk Negeri adalah tema HUT kali ini. Melalui tema ini, saya ingin mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan bahwa, dengan semakin kompleksnya berbagai ancaman yang ingin menghancurkan kedaulatan NKRI, maka salah satu modal utama untuk mencegahnya adalah dengan meningkatkan sinergitas antar komponen bangsa,” jelas Pangdam.

Pati bintang dua ini juga meminta seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk terus berupaya menjaga nama baik melalui karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta menghindari berbagai pelanggaran yang bisa bermuara kepada lunturnya kepercayaan dan kebanggaan rakyat kepada Kodam I/Bukit Barisan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan baik Prajurit maupun PNS serta pihak terkait lainnya. Saya yakin bahwa semua yang kita lakukan ini tidak lain dan tidak bukan semata-mata ikhlas demi membantu kesulitan rakyat dan menjaga tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Abituren Akmil 1990 ini.

Selain menerima ucapan selamat HUT dari berbagai pihak, Pangdam I/BB juga tak lupa menyapa para Prajuritnya yang jauh dari Home Base karena melaksanakan tugas operasi dari negara. Seperti Satgas Pamtas RI-PNG, Satgas Hanlan Natuna, dan Satgas Pamputer Pulau Pagai, Sumbar.

BACA JUGA :  HPN 2023:EKSPEDISI DANAU TOBA, ENERGI BARU MEMPERTAHANKAN UGG

“Terima kasih kalian sudah ikut menambah semarak syukuran HUT ke-73 Kodam I/BB ini. Tetap perhatikan faktor keamanan. Sekecil apapun yang kalian perbuat untuk optimalisasi tugas, itu adalah pengabdian dan amal ibadah. Lakukan terus pembinaan teritorial, tetap semangat sampai akhir tugas hingga kembali ke Home Base (Pangkalan) nantinya,” ucap Mayjen Daniel Chardin.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue tart, serta pemberian piagam penghargaan kepada 15 Prajurit berprestasi di jajaran Kodam I/BB.

Turut hadir di acara, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kajati Sumut, Wagub Riau, Kabindasu, Kadilmilti I Medan, Kepala BNN Provsu, Danlanud Soewondo, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, para Danrem, Danrindam, para Asisten Kasdam, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, para Dansat jajaran Kodam I/BB, Ketua MUI Sumut, Ketua LVRI Sumut, Ketua Warakawuri Sumut dan para Ketua KBT wilayah Sumut, Ketua Persit KCK PD I dan jajaran pengurus, serta Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri dan Ketua Pia Ardhya Garini. (SAID KAMAL/BA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.