WASPADA!! AKSI MALING BERHELM RUSAK JENDELA DAPUR TEREKAM KAMERA PENGAWAS

oleh -
oleh
WASPADA!! AKSI MALING BERHELM RUSAK JENDELA DAPUR TEREKAM KAMERA PENGAWAS 1
Pria dewasa berpostur tubuh gempal mengenakan helm merah tersebut masuk kerumah warga yang diketahui berada di Jalan Kalibata VII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya pada Senin (19/06/2023) yang lalu.

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah Rekaman kamera pengawas yang memperlihatkan seorang pria mengenakan helm masuk kesebuah rumah kosong yang ditinggal penghuninya bekerja viral dijagat media sosial instagram, Rabu (21/06/2023) Pagi.

Nampak terlihat, Pria dewasa berpostur tubuh gempal mengenakan helm merah tersebut masuk kerumah warga yang diketahui berada di Jalan Kalibata VII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya pada Senin (19/06/2023) yang lalu.

Dengan hati-hati, Pelaku yang masuk seorang diri kerumah korban berinisial BA (33) tersebut setelah sebelumnya merusak Pengaman jendela yakni Teralis dengan leluasa berlenggang mengitari rumah korban, namun niat pelaku untuk mencuri gagal setelah pintu kamar korban terkunci dan pelaku akhirnya pergi tanpa membawa hasil curian.

Menanggapi video viral tersebut, Piket Fungsi SPKT Polresta Palangka Raya yang dipimpin Aiptu Teguh Wahyudi langsung nendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan pemilik rumah untuk memastikan kronologi kejadian.

WASPADA!! AKSI MALING BERHELM RUSAK JENDELA DAPUR TEREKAM KAMERA PENGAWAS 2

Menurut Aiptu Teguh Wahyudi, Kejadian terjadi pada hari Senin (19/06/2023) Pukul 12.30 WIB disaat pemilik rumah sedang tidak ada ditempat karena sedang bekerja.

“Jadi korban ini kaget saat pulang kerja melihat teralis jendelanya sudah dalam kondisi rusak dan dipaksa untuk terbuka, dan saat dicek melalui cctv ternyata ada orang tidak dikenal telah masuk kerumahnya.” Jelas Aiptu Teguh Wahyudi.

Diungkapkan Pemilik rumah saat dilakukan Pemeriksaan, Kejadian pencurian dengan pemberataan dirumah korban tersebut tidak hanya terjadi kali ini saja, melainkan juga pernah terjadi saat belum terpasang kamera pengawas, namun dari keterangan korban atau pemilik rumah, tidak ada barang atau benda berharga yang hilang.

“Jadi kerusakan saja yang dialami korban, untuk barang-barang tidak sempat dicuri atau digondol.” Katanya.

BACA JUGA :  JELANG EVENT BERGENGSI ONE PRIX, WALIKOTA PALANGKA RAYA CEK KESIAPANNYA DI SIRKUIT SABARU

Aiptu Teguh Wahyudi yang merupakan kanit SPKT II Polresta Palangka Raya pun mengatakan setelah melakukan Pengumpulan bahan keterangan dari pemilik rumah dan saksi-saksi, pihaknya akan meneruskan laporan awal ini ke unit Jatanras Satreskrim untuk diselidiki dan didalami agar kejadian serupa tidak terulang kembali menimpa masyarakat.

“Saya juga Himbau kepada masyarakat, agar terus memperhatikan keamanan rumahnya saat ditinggal, seperti mengecek kembali kunci pintu dan jendela, menambahkan kamera pengawas dirumahnya dan memberikan informasi kepada tetangga rumah untuk bisa sama-sama saling melihat dan menjaga.” Tukasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.