HADAPI TANTANGAN DIERA DIGITAL, PROGNAS LITERASI DIGITAL JADI JAWABAN

oleh -7 views
HADAPI TANTANGAN DIERA DIGITAL, PROGNAS LITERASI DIGITAL JADI JAWABAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia melakukan peluncuran program literasi digital nasional yang diselenggarakan secara live streaming dengan mengangkat tema “Indonesia Makin Cakap Digital 2021” yang diselenggarakan di Hotel Bahalap, Kamis (20/05).

Kegiatan Virtual Zoom tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta perwakilan Pimpinan Daerah di seluruh Indonesia yang diikuti 34 Provinsi dan 514 kabupaten kota yang ada di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun Kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, mengenakan masker, juga mencuci tangan dengan sabun.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Pelaksana Tugas Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Fifi Arfina menyebutkan bahwa kegiatan tersebut yaitu dalam rangka membangkitkan kesadaran dan pengetahuan agar masyarakat siap menghadapi perubahan dan juga tantangan di era digital seperti saat ini.

“Untuk itu, melalui kegiatan literasi digital ini diharapkan agar para generasi muda dapat menggunakan internet dengan baik aman serta bertanggung sehingga dapat Etis dalam Bermedia Digital, Aman Bermedia Digital, Cakap Bermedia Digital, dan Budaya Bermedia Digital sehingga hal tersebut dapat menambah kecakapan dalam dunia digital”, Tutur Fifi.

Dari dilaksanakannya Virtual Zoom tentang literasi digital ini, diharapkan kedepannya para Remaja dan Pemuda Indonesia terkhususnya dikota Palangka Raya sendiri, dapat cakap digital salah satunya dapat memanfaatkan teknologi internet dengan sesuatu yang positif dan tepat sasaran. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.