Literacy Got Style Too Skuy! MEMANTIK API LITERASI, KREATIVITAS, INOVASI, DAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA

oleh -
oleh
Literacy Got Style Too Skuy! MEMANTIK API LITERASI, KREATIVITAS, INOVASI, DAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA 1
Kegiatan Literacy Got Style Too Skuy merupakan event yang diinisiasi oleh Tim Donasi Literasi bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Tengah (Dispursip Kalteng) serta Euroweek Indonesia.

Palangka Raya (Dayak News)Literacy Got Style Too Skuy merupakan event yang diinisiasi oleh Tim Donasi Literasi bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Tengah (Dispursip Kalteng) serta Euroweek Indonesia.

Event ini merupakan salah satu kegiatan charity bersama anak-anak panti asuhan sekaligus merupakan aksi penggalangan dana untuk kegiatan Donasi Literasi Batch 8.

Literacy Got Style Too Skuy terdiri dari berbagai kegiatan berupa literacy fashion day, inovasi literasi, photo exhibition, live performance, dan podcast yang diadakan bersama thrift, food and beverage bazar dimana hasil penjualan akan disumbangkan untuk kegiatan tim Donasi Literasi Batch 8 untuk pembuatan pojok baca, sumbangan buku, alat tulis, dan peralatan sekolah lainnya yang akan disumbangkan ke Desa – Desa di Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt. Kadispursip Lukman Alhakim menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. Ais Nasution No 11, Langkai, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Menurutnya, Literasi seringkali dipandang sebagai suatu hal yang membosankan dan hanya dikhususkan bagi orang-orang tertentu. Padahal kegiatan literasi dapat menjadi sesuatu yang menarik, asyik dan menyenangkan jika dikembangkan melalui berbagai inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan perpustakaan berbasis inklusi sosial” Jelas Lukman

Kordinator kegiatan Donasi Literasi dari Komunitas Motor XSR, Fahrezi menjelaskan tema acara Literacy Got Style Skuy sengaja dipilih untuk menjawab semua permasalahan soal mindset yang salah tentang perpustakaan ”Kegiatan ini, selain memang kami menggalang dan untuk donasi literasi, sekaligus mengubah mindset tentang perpustakaan, menyemarakan kegiatan perpustakaan, serta meningkatkan kunjungan terhadap perpustakaan” Jelasnya disela kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 05 Agustus 2022 yang dimulai pada pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai pukul 17.30 WIB

BACA JUGA :  TIDAK CUKUP HANYA SEKEDAR MENYAJIKAN ANGKA STATISTIK

Event ini mengajak masyarakat umum untuk saling berbagi dengan anak- anak panti asuhan serta tim donasi literasi untuk kegiatan Donasi Literasi Batch 8 dan diharapkan dapat memberikan efek peningkatan terhadap literasi, peningkatan kreavifitas serta kepedulian terhadap sesama. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.