TINJAU PASOKAN GAS LPG BERSUBSIDI DIRETAIL RESMI, INI KATA WALIKOTA PALANGKA RAYA

oleh -
oleh
TINJAU PASOKAN GAS LPG BERSUBSIDI DIRETAIL RESMI, INI KATA WALIKOTA PALANGKA RAYA 1
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi, ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yulianto bersama Kapolres Kota Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, serta Dinas terkait meninjau ketersedian serta harga gas LPG bersubsidi di salah satu retail di Jalan Pinus Kota Palangka Raya, Selasa (11/10/2022) Siang.

Palangka Raya (Dayak News) – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi, ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yulianto bersama Kapolres Kota Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, serta Dinas terkait meninjau ketersediaan serta harga gas LPG bersubsidi di salah satu retail di Jalan Pinus Kota Palangka Raya, Selasa (11/10/2022) Siang.

Fairid Naparin menyampaikan bahwa selain memastikan ketersediaan stok, kunjungannya tersebut juga guna memastikan harga gas LPG bersubsidi di pasaran sesuai dengan standar Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Peninjauan ini sekaligus melakukan pengawasan karena ada kenaikan-kenaikan harga, selain itu juga guna memastikan kuota gas LPG bersubsidi di Kota Palangka Raya aman terkendali,” kata Fairid.

Dalam kunjungannya tersebut Fairid juga mengimbau agar pedagang-pedagang ditingkat eceran tidak memanfaatkan kenaikan harga BBM dengan menjual gas LPG bersubsidi tidak sesuai standar HET yang telah ditetapkan.

TINJAU PASOKAN GAS LPG BERSUBSIDI DIRETAIL RESMI, INI KATA WALIKOTA PALANGKA RAYA 2

“Kami dari Pemerintah Kota akan terus melakukan peninjauan. Jika ditemukan ada yang menjual di atas HET, maka bukan tidak mungkin akan dikenakan sanksi,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar agen-agen gas di Kota Palangka Raya untuk turut melakukan pemantauan terhadap sejumlah pengecer. Karena menurutnya agen juga bertanggung jawab atas stabilitas harga tabung gas bersubsidi di pasaran.

“Terkait hal ini pihaknya akan melakukan pengawasan bersama, saya juga harapkan juga semua stake holder kita yang ada di lapangan harus saling mengingatkan,” tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  BULAN RAMADHAN TEMPAT HIBURAN DI PALANGKA RAYA TUTUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.