WASPADA KEJAHATAN JELANG HARI RAYA IDUL FITRI, KAPOLSEK PAHANDUT HIMBAU MASYARAKAT AGAR LEBIH WASPADA DAN BERHATI-HATI

oleh -
WASPADA KEJAHATAN JELANG HARI RAYA IDUL FITRI, KAPOLSEK PAHANDUT HIMBAU MASYARAKAT AGAR LEBIH WASPADA DAN BERHATI-HATI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang tinggal 7 hari lagi, Aksi Kriminalitas dipastikan akan meningkat tajam dan pesat dimana Kondisi tersebut memicu pergerakan ekonomi masyarakat mengingat banyak transaksi yang dilakukan terkait kebutuhan dan juga keperluan untuk lebaran.

Menyikapi hal tersebut, Kompol Saiful Anwar selaku Kepala Kepolisian Sektor Pahandut menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Kota Palangka Raya untuk bisa lebih berhati-hati dan waspada terkhususnya masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan lebaran di Pasar-pasar Tradisional ataupun Masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik balik kampung halaman.

Meningkatnya rutinitas Warga Masyarakat dikota Cantik Palangka Raya pun tidak luput dari ganguan kamtibmas yang diwarnai tindak kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan, begal dan hipnotis.

Di fase ini kualitas kejahatan cenderung meningkat dengan kian berani dan nekatnya pelaku beraksi demi mendapatkan barang atau harta incaran. Bahkan dengan senjata yang dibawanya seperti pistol dan senjata tajam pelaku tidak segan melukai korbannya yang melawan.

Melalui kesempatan ini, Dirinya pun memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Palangkaraya untuk lebih waspada dan juga berhati-hati agar terhindar dari tindak kejahatan dan juga Gangguan Kamtibmas yang terjadi.

“Kriminalitas menjelang hari raya idul fitri akan meningkat. Untuk itu pencegahan dan mengantisipasi terjadinya Hal yang tidak diinginkan merupakan tugas kita bersama, yakni Masyarakat dan juga kepolisian agar terciptanya kondisi dan situasi kamtibmas yang aman.” Jelasnya.

Kemudian, Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mudik agar sebelum meninggalkan rumah, melakukan pengecekan keamanan terlebih dahulu, agar terhindar dari bahaya kebakaran dan menjadi target pelaku kejahatan. “Bila perlu menitipkan kepada petugas keamanan setempat, tetangga atau ketua RT setempat,” imbuhnya

Selain itu, Kompol Saiful Anwar juga menghimbau untuk pastikan saklar listrik tercabut, seluruh pintu dan jendela pada rumah sudah terkunci dengan baik. Serta bagi pengguna kendaraan untuk tidak meninggalkan kunci pada kendaraannya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.