KAPOLSUBSEKTOR SERUYAN HILIR TIMUR TURUN LANGSUNG MELAKUKAN PENDINGINAN DI LAHAN YANG TERBAKAR DI DESA BANGUN HARJA

oleh -2 views
KAPOLSUBSEKTOR SERUYAN HILIR TIMUR TURUN LANGSUNG MELAKUKAN PENDINGINAN DI LAHAN YANG TERBAKAR DI DESA BANGUN HARJA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Walaupun Polres Seruyan setiap hari sudah menghimbau warga masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan baik pada saat musim kemarau ataupun musim penghujan di Wilayah Hukum Polres Seruyan. Tapi di Desa Bangun Harja Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan masih saja ada warga masyarakat yang membakar lahan.

Pagi ini Ipda Sahala APL Gaol selaku Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur, Polsek Seruyan Hilir jajaran Polres Seruyan turun langsung untuk melaksanakan pendinginan di lahan yang terbakar tersebut. Jumat (04/06/2021)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. di wakili Kapolsubsektor Seruyan Hilir Timur Ipda Sahala APL Gaol mengatakan “Kami yang tergabung dalam Tim SERKEKAR (SERuyan KEroyok KARhutla) dari Anggota Polsek Seruyan Hilir, Pegawai Kecamatan maupun dari Desa akan terus bekerjasama untuk melakukan kegiatan yang bersifat pencegahan seperti melakukan penyiraman terhadap lahan yang rawan terjadinya Kebakaran di Wilayah Hukum Polres Seruyan”

Sahala menambahkan “Alhamdulillah sebagian besar lahan yang terbakar sudah mulai padam. Dan saat ini sedang diupayakan pendinginan, untuk memastikan Api tak muncul lagi. Untuk saat ini kondisi di sekitar lokasi kebakaran lahan tersebut hanya terlihat gumpalan asap yang keluar dari dalam tanah gambut”

“Setelah di lakukan koordinasi dengan perangkat Desa, Demang dan Mantir Adat Desa Bangun Harja, belum di ketahui pemilik lahan tersebut. Sehingga setelah di lakukan pemadaman aparat kepolisian mengambil langkah dengan memasang Police Line serta mengumpulkan beberapa barang bukti sebagai bahan penyelidikan” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.